Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Bupati: Kirab PP GP Ansor Ini Tujuannya Jelas, Merawat Kebhinekaan

Rabu, 19 September 2018 - 09:44 | 87.91k
Suasana saat pemberangkatan kirab satu negeri PP GP Ansor oleh Bupati Bulungan, H. Sudjati SH. (FOTO: TIN Photo)
Suasana saat pemberangkatan kirab satu negeri PP GP Ansor oleh Bupati Bulungan, H. Sudjati SH. (FOTO: TIN Photo)

TIMESINDONESIA, BULUNGAN – Rabu siang ini (19/9/2018) Tim 17 Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor Zona Nunukan akan meninggalkan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, menuju Kabupaten Brao, Kalimantan Timur. Dengan spirit Kita Ini Sama mereka akan menempuh perjalanan darat selama 2 jam lebih.

"Kalau sebelumnya kita selalu lewat laut, pergi pulang dari Tarakan-Nunukan selalu lewat laut. Mulai hari ini kita akan melalui jalan darat,’’ ujar Ketua PW GP Ansor Kaltara.

kirab-satu-negeri-2.jpg

Sebelum bergerak ke wilayah Kaltim, Tim 17 tadi malam dijamu makan malam dan ramah tamah oleh Bupati Bulungan, H. Sudjati SH  di rumah dinasnya. Bupati kelahiran Jawa Tengah ini menyambut kehadiran rombongan dengan sangat antusias didepan rumah dinasnya.

"Monggo-monggo sugeng rawuh di Bulungan,’’ ujar bupati dengan ramah ketika menyambut Tim 17.

Meski baru kenal, karena beliau mantan aktivis maka bupati bisa langsung akrab dengan rombongan tim. Khususnya dengan Wakil Ketua Umum PP GP Ansor, Mohammad Haerul Amri. Senda gurau pun terjadi diantaranya.

kirab-satu-negeri-3.jpg

"Ayo kita makan dulu, biar tidak masuk angin. Itu sudah siap wis dientekne sak enek e,’’ kata bupati, sambil beranjak dari tempat duduknya. ”Ayo diserbu saja. Tidak usah sungkan-sungkan,’’ guraunya.

Pada kesempatan itu Sudjati sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PP GP Ansor ini. Apalagi tim Zona Nunukan bisa melewati daerahnya.

"Ini kegiatan sangat positif maka semua masyarakat pasti akan mendukungnya. Visi misinya jelas. Untuk menjaga keutuhan NKRI dan merawat kebhinekaan,’’ katanya.

kirab-satu-negeri-4.jpg

Kirab Satu Negeri dengan spirit Kita Ini Sama persembahan PP GP Ansor mulai diberangkatkan dari 5 titik terluar Indonesia pasa 16 September 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES