Pendidikan

Mentan RI: Jadikan Polbangtan Agen Perubahan dan Terbaik

Selasa, 18 September 2018 - 23:15 | 21.78k
Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman melaunching 6 Polbangtan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/9/2018). (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman melaunching 6 Polbangtan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/9/2018). (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOGORMentan RI (Menteri Pertanian Republik Indonesia), Amran Sulaiman mengatakan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) harus dijadikan agen perubahan atau agent of change. Bahkan, Polbangtan harus bisa menjadi yang perguruan tinggi yang terbaik.

"Bagaimana kita mengubah pertanian melalui politeknik (Polbangtan) ini," kata Menteri Amran, Selasa (18/8/2018) pada launching Polbangtan di Bogor, Jawa Barat.

Polbangtan juga harus mampu menjadi wadah lahirnya teknologi pertanian baru, yang bisa meningkatkan produksi, nilai tambah, dan kesejahteraan petani. Tanpa teknologi, kata Amran, pertanian Indonesia tidak mungkin maju dan bisa bersaing dengan negara lain.

BACA JUGA: Resmi Diluncurkan, Polbangtan Membuka 13 Program Studi

Dia meminta Polbangtan bersinergi dengan Badan Litbang Pertanian Kementan RI dan lembaga riset yang ada di dalam dan luar negeri. 

Amran juga meminta Polbangtan melakukan studi banding ke politeknik yang terbaik dunia. "Kalau ingin menjadi yang terbaik di dunia, kita harus melakukan di atas yang mereka lakukan," ucapnya.

Dia juga meminta seluruh profesor yang ada di Litbang Pertanian Kementan RI bisa mengajar di Polbangtan. "Wajibkan seluruhnya mengajar. Kita akan menjadi politeknik terbaik," tegasnya.

Mentan RI Amran Sulaiman berharap selalu lahir penemuan atau teknologi pertanian baru yang dihasilkan Polbangtan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES