Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Tim Kirab PP GP Ansor Ngobar Bareng Aktivis

Selasa, 18 September 2018 - 23:40 | 71.78k
(FOTO: Istimewa)
(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BULUNGAN – Tim 17 Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor Zona Nunukan dua hari menginap di Kota Bulungan Tanjungselor. Beberapapa kegiatan dilaksanakan oleh tim. Selesai menggelar Ngobar (ngobrol bareng) dengan para aktivis dan mahasiswa di Cafe Dialektika, esoknya tim menggelar silaturahmi kebangsaan.

Hadir pada acara itu Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio bersama staf dan tokoh masyarakat dan berbagsi tokoh agama,mahasiswa dan pelajar.

Wagub sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PP GP Ansor itu. "Ini kegiatan sangat luar biasa. Untuk itu kami atas nama pemerintah Kaltara sangat mengapresiasi kegiatan ini," ujar Udin saat memberi sambutan dalam Silaturahmi Kebangsaan di Gedung Wanita Kabupaten Bulungan (18/9/2018) tadi siang.

Wakil ketua umum PP GP Ansor Moh. Haerul Amri dalam sambutannya mengatakan, bahwa ditahun politik ini pemuda mempunyai peranan yang sangat strategis. Pertama, pemuda harus proaktif di dalam berpolitik tidak boleh pasif.K edua, pemuda harus mengampanyekan tentang berpolitik yang santun, damai dan  berahlakul karimah. Ketiga harus berani melawan berita hoax.     

Menurut Aam yang juga aktif di Partai NasDem mengatakan, kenapa ketiga peranan itu menjadi sangat penting buat pemuda karena pemuda saat inilah yang akan menjadi pemimpin masa depan, estafet kepemimpinan ada ditangan pemuda. 

Untuk menyemangati peserta yang hadir sahabat Aam menyitir sebuah syair dari kitab Nadzom Imrity: Idzal Fata Hasba I’tiqodihi Rufi’ - Wa kullun man lam ya’taqid lam yastafi’, Bahwa ketinggian derajat pemuda ada pada keyakinannya, barang siapa yang tidak mempunyai keyakinannmaka ia tidak ada gunanya.

Usai acara wakil gubernur Kaltara menyerahkan bendera merah putih ke peserta kirab satu negeri persembahan PP GP Ansor untuk dilanjutkan ke daerah Kaltim. Sebagai pembuka silaturrahmi Pemprov Kaltara menyajikan suguhan Tari Tedung dari SMAN Negeri 1 Tanjungselor dan penyerahan piagam dan hadiah lomba literasi digital. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES