Peristiwa Daerah

Bupati Kepulauan Sangihe Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 18 September 2018 - 22:25 | 46.13k
Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menerima kunjungan dari Bupati Kepulauan Sangihe dan rombongan, di Pendopo Bupati, Selasa (18/9/2018). (FOTO: Humas Lombok Barat for TIMES Indonesia)
Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menerima kunjungan dari Bupati Kepulauan Sangihe dan rombongan, di Pendopo Bupati, Selasa (18/9/2018). (FOTO: Humas Lombok Barat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Simpati dan bantuan dari berbagai daerah terus berdatangan untuk korban gempa Lombok khususnya diwilayah Lombok Barat (Lo-Bar). Terbaru, bantuan kemanusiaan datang dari Bupati Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. 

Bupati Kepulauan Sangihe bersama para pejabat Pemkab Kepulauan Sangihe serta anggota Forkopimda Sangihe berkunjung ke Lombok untuk secara langsung menyerahkan bantuan. Mereka diterima oleh Bupati Lo-Bar H. Fauzan Khalid didampingi Sekda H. Moh. Taufiq dan jajaran di Pendopo Bupati Lo-Bar, Selasa (18/9/2018).

Secara khusus Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Ganghana menyerahkan langsung bantuan berupa berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya. 

Ia menyatakan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan yang dihimpun dari berbagai sumber, mulai dari pegawai lingkup Pemkab Kepulauan Sanghe hingga masyarakat umum Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Bantuan dari kami mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan saudara-saudara kami di Pulau Lombok," kata Jabes, di Lombok Barat, Selasa (18/9/2018).

Bupati Kepulauan Sangihe menembahkan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kepulauan Sange atas musibah yang dialami warga Lombok. 

"Masyarakat Kepulauan Sanghe turut prihatin dan ikut berduka atas musibah yang menimpa warga lombok. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok Barat," ucapnya.

Sementara, Bupati Lo-Bar Fauzan Khalid sangat mengapresiasi kepedulian dan bantuan yang diberikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk warga Lombok khususnya Lo-Bar.

“Kami masyarakat Lo-Bar menyampaikan banyak terima kasih kepada  masyarakat Kepulauan Sangihe khususnya Bupati Kepulauan Sangihe dan rombongan atas bantuan kemanusiaan yang telah diberikan untuk korban gempa Lombok,” ujar Fauzan Khalid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES