Peristiwa Daerah

Dewanti Tunjuk Chori Jadi Plt Kepala BKPSDM

Selasa, 18 September 2018 - 21:02 | 42.53k
Plt Kepala BKPSDM, M Chori (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Plt Kepala BKPSDM, M Chori (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) M Chori ditunjuk oleh Wali Kota BatuDewanti Rumpoko menjadi Plt Badan Kepegawaian Daerah dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

SK penunjukkan Chori ini terbit pada hari Senin (18/9/2018). Artinya sejak hari itu Chori menggantikan jabatan Wiwik Sukesih yang mengundurkan diri sebagai Kepala BKPSDM karena mencalonkan diri menjadi caleg.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso berharap meski berstatus pejabat sementara, Chori harus bekerja maksimal hingga dua pekerjaan utama terselesaikan.

“Dua hal utama yang jadi tanggung jawab pejabat yang baru, pertama melakukan pengisian jabatan bersama Pansel dan melaksanakan ujian CPNS,“ ujar Punjul.

Dua hal ini penting dilaksanakan, mengingat jika hal tersebut tidak dilaksanakan maka jalannya roda pemerintahan akan terhambat.

Kenapa kok dipilih Chori sebagai pengganti Wiwik? Punjul mengatakan bahwa hal itu merupakan hak perogratif Wali Kota, Dewanti Rumpoko.

Meski diakui oleh Punjul bahwa pekerjaan Pansel melakukan tahapan open bidding lebih lanjut akan terhambat karena Kepala BKD Provinsi Jatim, H. Akhmad Sukardi, MM memasuki masa purna tugas pada bulan Agustus 2018.

Selain itu pengganti Akhmad Sukardi pasti disibukkan dengan seleksi CPNS yang mulai bergulir saat ini.

“Yang jelas BKN dan KASN sudah menyetujui pergantian Pansel hari ini (Selasa, 18/9/2018) hingga Pansel bisa segera melakukan seleksi akhir untuk para pejabat dengan sesi wawancara,“ jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES