Peristiwa Daerah

Batu Berlafal Allah Hebohkan Warga Probolinggo

Selasa, 18 September 2018 - 19:58 | 212.26k
Mustar menunjukkan goresan lafal Allah di batu. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Mustar menunjukkan goresan lafal Allah di batu. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebuah batu berukuran satu meter persegi mendadak jadi sorotan publik. Sekilas batu kali itu terlihat biasa saja. Setelah diteliti, rupanya ada lafal ‘Allah’ di batu tersebut. Hal itupun viral di media sosial.

Lokasi batu tersebut ada di Dusun Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi warga setempat, batu tersebut ditemukan secara tidak sengaja, beberapa waktu lalu. Saat itu, ada warga yang sedang mandi, serta tidak sengaja melihat ada semacam goresan samar yang membentuk kalimat “Bismillahiraman nirrahim”. Oleh warga setempat, batu itu kemudian diberi nama batu “Allahu”.

“Sebelumnya batu itu terkubur tanah. Baru muncul ke permukaan setelah ada lahar dingin gunung Bromo beberapa tahun lalu. Ketemunya, ketika masuk musim nemor (kemarau) seperti sekarang ini. Karena banyak warga yang mandi di sekitar batu itu,” terang penemu batu, Mustar, Selasa (18/9/2018).

Sejak saat itu, batu tersebut viral di media sosial facebook. Warga dari berbagai daerah yang penasaran, datang ke Wringinanom hanya untuk melihat batu tersebut. Salah satunya, Choirul Umam, warga Lamongan. Karena penasaran, ia pun datang ke Probolinggo.

“Penasaran aja sih. Karena di facebook ramai dibicarakan. Awalnya saya sanksi, jangan-jangan ini goresan yang disengaja, tapi ternyata tidak. Mungkin ini semata-mata karena kebesaran Allah SWT yang patut disyukuri,” ujar bapak satu anak ini.

Hingga kini, warga masih terus berdatangan setiap harinya. Untuk melihat dari dekat, batu besar berlafadzkan Allah yang ada di Dusun Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES