Peristiwa Nasional

Pelamar dapat Akses Portal Sistem Seleksi CPNS SSCN

Selasa, 18 September 2018 - 19:31 | 29.03k
ILUSTRASI - Calon Pegawai Negeri Sipil. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Calon Pegawai Negeri Sipil. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – BKN (Badan Kepegawaian Negara) memastikan portal sistem seleksi CPNS SSCN dapat diakses publik mulai tanggal 19 September 2018 esok.

Kepala biro hubungan masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia menjelaskan dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN. 

Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS.

Pada rekrutmen CPNS TA 2018 ini, selain membuka lowongan untuk formasi umum, Pemerintah juga membuka jalur formasi khusus bagi pelamar.

Dikutip dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, terdapat 6 jalur khusus. 

Ke enam jalur khusus tersebut meliputi Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude), Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, Olahragawan Berprestasi Internasional dan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II yang memenuhi persyaratan. 

Portal SSCN ini diharapkan dapat membantu warga untuk mendaftar seleksi CPNS(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES