Peristiwa Daerah

Sering Termakan Hoaks, Seleksi CPNS 2018 Dikira Hoaks

Selasa, 18 September 2018 - 17:04 | 92.36k
Hasan Aminuddin, anggota DPR-RI asal Kabupaten Probolinggo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Hasan Aminuddin, anggota DPR-RI asal Kabupaten Probolinggo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Informasi mengenai seleksi CPNS tahun 2018 tak sepenuhnya dipercayai masyarakat. Tak sedikit yang ragu dengan informasi tersebut dan mengiranya sebagai hoaks, seperti sebelumnya.

Hal itu disampaikan anggota DPR-RI asal Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin, Selasa (18/9/2018) siang.

“Banyak yang tidak percaya dan bertanya-tanya. Dikira hoaks. Ini karena sering ada hoaks,” katanya kepada TIMES Indonesia.

Mantan bupati Probolinggo selama dua periode ini, juga kerap mendapatkan pertanyaan masyarakat yang ragu-ragu. Ia pun memastikan, informasi tersebut benar dan bukan hoaks meski baru diumumkan Rabu (19/8/2018) besok.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nomor 365 tahun 2018, Kabupaten Probolinggo mendapatkan alokasi formasi sebanyak 295.

Alokasi tersebut diperuntukkan bagi formasi guru sebanyak 282 orang. Sementara, sisanya sebanyak 13 orang, dibagi untuk formasi tenaga medis, tenaga teknis, dan teknik informatika.

Nah, terkait dengan hal itu, Hasan mengimbau agar anak muda mendaftar secara resmi. “Tidak ada makelar yang bermain,” tegasnya. Pendaftar harus percaya pada diri sendiri dan mengikuti seleksi hingga tuntas.

Seleksi CPNS 2018 ini, akan diumumkan Rabu (19/9/2018) besok. Pendaftaran dilakukan secara online di portal https://sscn.bkn.go.id, dan Pemkab Probolinggo menjadi pantia seleksi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, seleksi CPNS 2018 akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Jl Nusantara Komppleks GOR PKPSO Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES