Peristiwa Daerah

Turing Banyuwangi-Bali, Ratusan Motor Harley Davidson 'No Strobo No Sirine'

Selasa, 18 September 2018 - 14:26 | 241.73k
Rombongan Harley Davidson Club (HDC) Banyuwangi. (FOTO: HDC Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Rombongan Harley Davidson Club (HDC) Banyuwangi. (FOTO: HDC Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Keberangkatan ratusan motor Harley Davidson, peserta Bali Bike Fest IV 2018, pada Jumat, 21 September 2018, akan menjadi hiburan tersendiri bagi warga Banyuwangi, Jawa Timur. Terlebih, sejak titik start di depan Pendopo Sabha Swagata Blambangan, rombongan moge akan melaju dengan ‘No Strobo dan No Sirine’.

“Dengan tanpa Strobo dan Sirine, kami harapkan iring-iringan motor Harley Davidson, bisa dinikmati masyarakat dan pengguna jalan dengan lebih nyaman,” ucap Ketua Harley Davidson Club (HDC) Banyuwangi, Dede Abdul Ghani, Selasa (18/9/2018).

Sementara itu, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengaku akan mengerahkan anggota Satuan Lalu Lintas dan Sabhara, untuk pengamanan. Baik selama diperjalanan maupun ketika ratusan moge hendak masuk kapal di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, untuk menuju Gilimanuk, Bali.

HDC-Banyuwangi-a.jpgMantan Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, bersama HDC Banyuwangi

“Agar lebih semarak, start juga akan kita isi senam Goyang Dayung,” katanya.

Goyang Dayung adalah senam yang pernah dipopulerkan oleh Presiden Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018 lalu.

Untuk diketahui, pelepasan ratusan motor Harley Davidson yang rencananya dilakukan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut sekaligus menandai dimulainya even Bali Bike Fest IV 2018. Klub yang mengawali petualangan dijalanan Bumi Blambangan, diantaranya Road Glide Owner Group (RGOG), Police Owner Group (POG), HDC Banyuwangi, Crooters Tulungagung dan ISHD East Java Jember.

Sejumlah nama besar akan akan ikut menggeber dititik start didepan Pendopo Banyuwangi. Diantaranya, mantan Kapolda Jawa Barat, Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H dan Ketua Umum HDCI, Nana Sukarna. Termasuk mantan Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama.

Ketua-HDC-Banyuwangi-a.jpgKetua HDC Banyuwangi, Dede Abdul Ghani

Start ratusan moge dari Bumi Blambangan ini adalah awal dimulainya proses pemecahan World Record. Yakni, rekor dunia kehadiran motor Harley Davidson jenis Road Glade.

Ajang Bali Bike Fest IV 2018, ini akan berlangsung pada 21-22 September 2018, di Bali. Selain diikuti klub motor dalam negeri, beberapa klub luar negeri juga akan hadir dalam even bergengsi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES