Glutera News

Bisa karena Terlatih! Ini Pentingnya Proses Latihan dalam Meraih Kesuksesan

Selasa, 18 September 2018 - 10:10 | 283.46k
Image: Glutera
Image: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri bahwa latihan mempunyai peranan fundamental dalam meraih kesuksesan. Sudah ada banyak bukti bagaimana kisah orang-orang besar yang berhasil meraih kesuksesannya karena ketekunan dalam berlatih. Dengan berlatih, kita akan mengasah kemampuan kita semaksimal mungkin. Dengan berlatih, kita bisa meningkatkan kualitas serta keahlian yang kita miliki.

Bisa karena Terlatih

Pernahkah Anda mendengar kalimat singkat seperti di atas "Bisa karena Terlatih"? kalimat ini sangat menginspirasi bagi diri setiap orang dalam memacu semangatnya. Seolah segala sesuatu akan mudah dicapai jika rajin berlatih. Perlu diingat bahwa setinggi apapun teori yang kita dapatkan di bangku pendidikan formal akan sia-sia jika kita tidak mempraktekkan teori itu secara langsung. Mengapa demikian? Ya, sudah tentu karena akan ada banyak hal yang tak bisa kita dapatkan di bangku pendidikan sekolah atau kuliah.

Latihan akan menjadi proses belajar yang ampuh untuk dapat meningkatkan kualitas diri. Ketika kita menemukan kesalahan dan kegagalan dalam proses latihan, kita akan menemukan proses belajar yang bermanfaat. Kita dapat memperbaikinya di kesempatan yang akan datang. Dengan berlatih kita akan tahu kesalahan-kesalahan yang harus dihindari. Dengan latihan kita juga akan menemukan ilmu-ilmu baru yang berguna untuk menjemput kesuksesan.

Latihan juga berfungsi sebagai wahana untuk mencoba. Kita tentu ingat bahwa sebuah usaha besar selalu dimulai dengan langkah kecil. Oleh karena itu di dalam proses latihan inilah menjadi kesempatan besar untuk mencoba banyak hal dan cara. 

Dalam proses latihan, kita juga harus bersungguh-sungguh mencapai target yang telah ditetapkan. Jika dalam latihan ternyata kita masih menemukan kesalahan sekecil apapun, teruslah berlatih hingga semua kesalahan itu tidak muncul kembali.

Butuh Konsistensi dalam Latihan

Ada banyak hal produktif yang secara otomatis kita lakukan ketika kita melakukan latihan. Latihan yang konsisten akan menggempur kita untuk terus melakukan kebiasaan-kebiasaan baik penunjang kesuksesan yang di impikan.

Sebagai contohnya, David Beckham tidak mungkin bisa handal dengan "Banana Kick" kalau ia tidak biasa mempraktekkannya bermain bola bertahun-tahun. Selain itu, masih banyak lagi orang-orang luar biasa di luar sana menjadi sukses dengan apa yang sudah dilakukannya melalui latihan.

Itulah rahasia yang tersimpan dalam proses latihan. Jika secara rutin dan konsisten dalam berlatih, maka akan mampu menyingkap karakter kita yang sebenarnya. Meskipun tak mudah, tapi dengan berlatih akan menuai hasil yang mengagumkan dalm meraih kesuksesan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES