Indonesia Positif

Makna Hari Kesadaran Nasional Bagi ASN BBPP Batu

Selasa, 18 September 2018 - 05:44 | 126.38k
Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 September 2018 Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 September 2018 Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUHari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya yang dilaksanakan dalam bentuk upacara memiliki makna yang sangat penting bagi setiap ASN di BBPP Batu. Selain untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, upacara Kesadaran Nasional hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu diungkapka oleh Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz pada sambutannya saat upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/9/2018).

Ia menambahkan hal itu dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan karena diikuti oleh pegawai BBPP Batu, mahasiswa dan siswa praktik kerja lapangan.

upacara-HKN-BBPP-Batu.jpg

M. Abdul Aziz juga mengkaitkan Makna Hari Kesadaran Nasional dengan pentingnya disiplin dan penderasan media sosial bagi Aparatur Sipil Negara BBPP Batu.

Peningkatan disiplin dan prestasi kerja merupakan tuntutan yang tidak boleh diabaikan oleh setiap pegawai.

Hal ini sangat penting mengingat penegakkan disiplin sangat bermanfaat bagi setiap pribadi pegawai itu sendiri, sebab setiap orang yang mampu mengontrol dirinya berarti memiliki disiplin pribadi yang kuat serta dapat dipastikan menjadi manusia terhormat dan selalu berhasil dalam hidupnya, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pula, pentingnya mengenai partisipasi aktif penderasan informasi pembangunan pertanian melalui media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube Channel) milik Kementerian Pertanian, BPPSDMP dan BBPP Batu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan respon dan partisipasi aktif terkait dengan kebijakan pembangunan pertanian.

"Seiring harapan, semoga semua pegawai BBPP Batu dalam keadaan sehat wal’afiat, mendapat ridho dari Allah SWT serta mampu bekerja dengan baik dalam upaya mendukung visi Kementerian Pertanian, Terwujudnya Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES