Gaya Hidup

Tips Kulit Cantik ala Wanita Jepang, Mau Coba?

Selasa, 18 September 2018 - 03:33 | 276.31k
ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wanita Jepang terkenal memiliki kecantikan kulit yang putih, bersih, dan glowing. Untuk mendapatkan kulit cantik ini wanita Jepang juga melakukan berbagai perawatan kulit, lho. Apa saja yang dilakukan oleh para wanita Jepang untuk mendapatkan kulit putih yang sehat secara alami? Yuk, simak ulasannya berikut ini yang dilansir dari Dokter Sehat.

1. Vitamin C

Wanita Jepang sangat sering menggunakan produk atau pun mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Dilansir dari laman Stylecraze, vitamin C merupakan bahan aktif dengan kandungan antioksidan tinggi yang ampuh dalam merawat kesehatan kulit.

2. Kacang Merah

Dilansir dari laman Stylecraze, wanita Jepang rupanya gemar menggunakan masker yang terbuat dari azuki. Azuki merupakan kacang merah khas Jepang yang dapat menjadikan kulit terasa lebih halus. Selain itu, masker azuki juga menjadikan wajah bebas jerawat.

3. Ikan Laut

Sushi merupakan salah satu makanan yang menjadi santapan favorit masyarakat Jepang. Selain menggunakan telur, sushi kerap disajikan dengan daging ikan mentah mau pun telur ikan yang kaya akan kandungan omega-3. Omega-3 merupakan bahan alami yang menjadikan kulit tampak sehat dan bercahaya.

4. Eksfoliasi

Salah satu rutinitas yang tidak pernah dilewatkan oleh wanita Jepang adalah eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan salah satu treatment untuk meluruhkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit.

5. Green Tea

Green tea atau matcha merupakan teh hijau khas Jepang yang kandungan antioksidannya cukup tinggi. Antioksidan di dalam teh hijau menjadikan tubuh lebih sehat dan menjadikan kulit terbebas dari sejumlah masalah kulit seperti jerawat hingga penuaan dini.

Ternyata perawatan kulit ala wanita Jepang ini cukup mudah dilakukan. Lakukan perawatan di atas untuk mendapatkan kecantikan kulit yang Anda inginkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES