Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pemkot Pasuruan Gelar Gebyar PAUD, Ini Pesan Khusus Wali Kota Setiyono

Selasa, 18 September 2018 - 01:16 | 73.43k
Wali Kota Setiyono membuka Gebyar PAUD 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Wali Kota Setiyono membuka Gebyar PAUD 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUANPemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Jum’at (14/92018) , menggelar lomba gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018.

Acara ini dibuat untuk menumbuhembangkan potensi yang ada pada diri anak. Sekaligus berkeinginan melihat anak-anak usia dini beraktifitas secara kompetitif dengan sesama teman sebaya, bergembira, bermain dan ceria bersama. 

paud-2.jpg

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun. Pendidikan dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. Tujuannya agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Lomba gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 secara resmi dibuka oleh Walikota Pasuruan Drs.H. Setiyono MSi. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru PAUD, meningkatkan prestasi anak usia dini, serta mempersiapkan mental anak untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

"Peserta terdiri dari guru-guru PAUD dan siswa-siswi PAUD se-Kota Pasuruan. Jenis lomba cukup beragam. Untuk guru PAUD ada lomba cipta lagu, lomba alat peraga edukatif (APE), serta lomba mendongeng," terang Ketua Panitia Penyelenggara Drs. Suhariyanto.

paud-3.jpg

Sementara, Walikota Pasuruan Setiyono, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh elemen yang telah mensukseskan lomba gebyar PAUD tersebut.

"Kita sadari bersama bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. Oleh karena itu dengan digelarnya kegiatan lomba gebyar PAUD ini sangat mendukung bakat seni dan kreatifitas anak usia dini,'' tutur Setiyono.

"Untuk itu marilah anak PAUD kita bimbing dan kita bina sehingga bisa menjadi generasi tangguh dan profesional. Saya ucapkan terima kasih juga kepada guru PAUD yang selama ini tetap semangat mendidik dan membina anak-anak PAUD, karena anak-anak PAUD merupakan cikal bakal generasi yang bisa memajukan daerah dan negeri. Selamat bekerja, berbuat terbaik untuk masyarakat dan negara, selamat berlomba," papar Walikota dalam sambutannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES