Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bakesbangpol Kota Pasuruan Tingkatkan Koordinasi Pemantauan Orang Asing

Selasa, 18 September 2018 - 00:02 | 109.72k
Bakesbangpol Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan peningkatan koordinasi pemantauan orang asing di daerah, di Kota Pasururuan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Bakesbangpol Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan peningkatan koordinasi pemantauan orang asing di daerah, di Kota Pasururuan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan peningkatan koordinasi pemantauan orang asing di daerah, pada Kamis (13/9/2018). Acara dilaksanakan di Gedung Pertemuan Rumah Makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan.

Kegiatan yang diikuti 76 peserta itu dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ST. Tampak hadir Komandan Kodim 0819 Pasuruan, Kepala OPD terkait, perwakilan Polresta Pasuruan, serta undangan lainnya.

Bakesbangpol-2.jpg

"Kegiatan ini dibuat adalah untuk mendapatkan data dan informasi terkait perkembangan aktual dalam pelaksanaan pemantauan orang asing. Ini juga sebagai upaya antisipasi penyebaran paham dan isu radikalisasi serta ideologi yang lain,'' ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si.

"Selain itu, kegiatan peningkatan koordinasi pemantauan orang asing, adalah bagian penting guna meminimalisir dampak negatif di daerah," sambungnya.

Sementara, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST mengharapkan kepada tim koordinasi pemantauan orang asing di Kota Pasuruan untuk dapat bekerja secara baik pada masa yang akan datang.

Bakesbangpol-3.jpg

Tim koordinasi juga diharapkan dapat mengikuti rapat koordinasi ini dengan seksama sampai akhir kegiatan, supaya dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan strategis, agar terwujud persamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas-tugas tim.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan pembangunan khususnya di wilayah Kota Pasuruan. Sehingga terwujud masyarakat yang damai disertai dengan suasana kehidupan harmonis, selaras dan seimbang, dengan dilandasi dengan nilai-nilai demokrasi Pancasila," urai Wawali dalam sambutannya.

Kemudian seusai sambutan diteruskan pemaparan materi oleh narasumber dari Kepala Kantor Imigrasi Klas I Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES