Tekno

WhatsApp Segera Hadirkan Tiga Fitur Baru, Apa Saja?

Senin, 17 September 2018 - 16:24 | 29.59k
Ilustrasi - Aplikasi WhatsApp (FOTO: Istimewa)
Ilustrasi - Aplikasi WhatsApp (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWhatsApp menawarkan program pembaruan (update) fitur terbaru WhatsApp melalui Google Play Beta Program dengan menghadirkan versi 2.18.282. Pembaruan aplikasi ini belum dirilis untuk semua orang, dan hanya dibagikan pada yang ingin mencobanya.

Ada tiga pembaruan utama dalam versi itu dibanding versi sebelumnya atau yang telah beredar saat ini. Berikut tiga pembaruan dalam aplikasi WhatsApp untuk Android yang masih dalam bentuk aplikasi beta, seperti yang dilansir dari Antara.

1. Swipe to Reply

Fitur geser untuk membalas pesan (Swipe to Reply) sebelumnya tidak ada pada WhatsApp untuk Android. Setelah sekian lama, WhatsApp akhirnya menambahkan fitur ini ke pengguna Android.

Fitur ini merupakan fitur yang sama yang mulai tersedia di WhatsApp untuk iOS pada tahun lalu. Ini akan memungkinkan pengguna Android untuk membalas (reply) satu pesan tertentu dengan hanya menggeser atau menyapu dengan jari pesan yang akan dibalas.

Pada versi saat ini, pengguna Android perlu tekan dan tahan untuk membuat balasan pada pesan tertentu. Tentu fitur terbaru yang ditawarkan akan lebih cepat dan efisien dibanding cara lama tersebut.

2. Tombol Tampilan Daftar Partisipan Grup

WhatsApp baru juga menambahkan pilihan untuk tampilan daftar partisipan (anggota) grup. Ketika ada lebih dari 10 partisipan grup dalam daftar, WhatsApp akan menampilkan tombol "More" yang memungkinkan Anda menampilkan seluruh daftar partisipan grup.

3. Latar Gelap

WhatsApp nantinya juga akan menyediakan mode latar gelap (hitam) pada layar perpesanan, yang membuat pesan-pesan menjadi lebih jelas karena kontras dengan warna latar.


LIHAT JUGA: WhatsApp Perbarui Sistem Backup, Seperti Apa Cara Kerjanya? 


Latar perpesanan gelap selama ini hanya bisa didapatkan ketika Anda mengaktifkan theme (tema) tertentu untuk layar ponsel Anda, tapi fitur ini akan tersedia pada WhatsApp versi terbaru nanti.

Namun, tidak dijelaskan kapan fitur baru WhatsApp ini akan dibagikan ke semua orang, tentu dengan pembaruan aplikasi. Namun beberapa media meyakini ini akan diluncurkan tidak lama lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES