Peristiwa Daerah

SMK PGRI 3 Malang Kirim Tenaga Kelistrikan dan Mesin untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 17 September 2018 - 14:15 | 154.32k
Tim ekspedisi Lombok SMK PGRI 3 Malang yang akan berangkat ke Lombok untuk membantu program pemulihan pasca gempa. (FOTO: SMK PGRI 3 Malang for TIMES Indonesia)
Tim ekspedisi Lombok SMK PGRI 3 Malang yang akan berangkat ke Lombok untuk membantu program pemulihan pasca gempa. (FOTO: SMK PGRI 3 Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bantuan kemanusian terus mengalir ke Lombok dari semua pihak yang peduli. Seperti yang dilakukan SMK PGRI 3 Malang dengan mengirimkan tenaga ahli kelistrikan dan mesin serta tim trauma healing ke kawasan bencana gempa Lombok.

Adhy Ariyanto, Ketua tim Ekspedisi Lombok SMK PGRI 3 Malang, menjelaskan, tim yang terdiri dari guru, siswa dan karyawan ini diberangkatkan menuju Lombok, Senin (17/9/2018) pagi.

Tim yang terdiri dari 15 orang ini dibagi dalam dua tim dan akan menjadi bagian pemulihan Lombok paska gempa.

SMK-3-Malang.jpg

"Ekspedisi Lombok ini akan berlangsung hingga 28 September 2018. 2 Tim yang diberangkatkan mempunyai tiga fokus kerja, yakni menggelar servis gratis kendaraan roda dua, memperbaiki instalasi listrik sekolah maupun rumah yang rusak, dan membantu proses trauma healing bagi korban," kata Adhy Ariyanto, Senin (17/9/2018).

Adhy menjelaskan, tim ini rencananya akan ditempatkan di Lombok Barat, Utara dan Timur. Mereka akan ditempatkan selama tiga hari di masing-masing lokasi di lokasi, namun bisa bertambah tergantung dari kebutuhan lokasi yang ditempati.

"Tujuan awal menuju SMK 1 Gunungsari, kemudian Tim ini akan di arahkan ke lokasi dimana membutuhkan dengan kemampuan ahli yang kami bawa," kata Adhy.

Dengan menggunakan tiga kendaraan, tim Expedisi Lombok SMK PGRI 3 Malang dilepas oleh wakil kepala sekolah Drs. Murdianto, SH, pada Senin pagi di halaman sekolah di Jalan Rata Tlogomas Kota Malang, Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, SMK PGRI 3 Malang bekerjasama dengan Subdid Peserta Didik Kemendikbud RI.

Murdianto, yang mewakili kepala sekolah SMK PGRI 3 Malang M Lukman, ST, yang saat ini sedang tugas di Filipina, berpesan agar tim selalu kompak saat berada di lokasi bencana.

"Saya ingatkan, kehadiran tim Ekspedisi SMK PGRI 3 Malang untuk membantu bukan membebani, dan selalu membawa nama baik sekolah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES