Gaya Hidup

Ini Lipstik yang Pas Bagi Si Hitam Manis

Senin, 17 September 2018 - 15:38 | 436.50k
Kajol, bintang film Bollywood. (FOTO: hiamag.com)
Kajol, bintang film Bollywood. (FOTO: hiamag.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit gelap terkadang membuat bingung jika hendak menggunakan lipstik. Salah dalam pemilihan warna, si hitam manis makan akan terlihat aneh.

Ya, memang salah satu faktor penentu dalam penampilan adalah pemilihan warna lipstik yang tepat. Nah TIMES Indonesia teah merangkum tips dalam memilih lipstik yang tepat bagi Anda yang berkulit gelap.

Kenali warna kulit Anda penting untuk dipahami. Cara paling mudah mengenali apa jenis warna kulit Anda adalah dengan memperhatikan undertone kulit. Jika kulit Anda cenderung bernuansa merah, maka itu termasuk kulit hangat. Namun, jika cenderung ke arah biru, maka itu berarti kulit dingin. Ini bisa menjadi faktor kunci untuk memilih warna lipstik yang paling sempurna untuk bibir Anda.

Setelah mengenali warna kulit, saatnya menentukan warna lipstik mana yang cocok dan yang tidak. Warna yang terlalu pucat bisa membuat bibir terkesan kering, sementara warna cerah akan terlihat cantik saat berpadu kontras dengan kulit gelap.

Lipstik nude

Lipstik-nude.jpg NYX – MATTE LIPSTICK SHADE NUDE (FOTO: journal.sociolla.com)

Saat memilih lipstik berwarna nude, hati-hati menentukan warnanya. Hindari lipstik nude yang berwarna terlalu terang, itu akan membuat bibir Anda terlihat pucat pasi. Pilih warna nude yang bernuansa sedikit keunguan atau merah atau oranye. Gunakan NYX Matte Lipstick shade Nude yang kaya dengan pigmen, berwarna utuh dan pekat, serta tahan lama di bibir.

Lipstik plum

Lipstik-plum.jpg MAKEOVER – CREAMY LUST LIPSTICK SHADE RAISIN PLUM (FOTO: journal.sociolla.com)

Warna plum atau ungu gelap tak pernah gagal berpadu cantik dengan kulit berwarna apapun. Tips pilih warna lipstik untuk pemilik kulit gelap adalah memakai warna plum yang bisa berikan sentuhan mencerahkan warna kulit. Anda bisa memakai MAKEOVER Creamy Lust Lipstick shade Raisin Plum yang juga mengandung jojoba oil untuk menjaga kelembaban bibir dan diperkaya vitamin E sebagai antioksidan.

Lipstik cerah

Lipstik-cerah.jpg BOURJOIS – ROUGE EDITION LIPSTICK SHADE ROUGE BUZZ. (FOTO: journal.sociolla.com)

Jangan takut memainkan warna yang cerah untuk bibir Anda. Lipstik berwarna cerah juga bisa mencerahkan kulit yang lebih gealp dan akan berikan kesan bibir yang penuh dan seksi. Anda bisa coba memulaskan BOURJOIS Rouge Edition Lipstick shade Rouge Buzz yang cocok untuk berbagai aktivitas mulai dari kasual hingga formal. Lipstik ini juga lembab dan tahan lama hingga 10 jam.

Yang terakhir jangan ragu untuk mencoba. Cobalah dalam banyak warna sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Tes dengan mencoba memulaskan lipstik pada kulit untuk mengetahui kecocokannya dengan kulit Anda. Memulaskan lipstik pada bibir lebih baik daripada di punggung tangan, itu juga langsung menunjukkan kecocokannya dengan bibir dan kulit Anda.

Semoga tips memlilih lipstik bagi si hitam manis tesebut dapat bermanfaat ya. Yang terpenting adalah Anda percaya diri dengan apa yang Anda gunakan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES