Wisata

Hotel Tugu Grup Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 17 September 2018 - 12:54 | 67.04k
Bantuan untuk korban gempa Lombok. (FOTO: Richard/TIMES Indonesia)
Bantuan untuk korban gempa Lombok. (FOTO: Richard/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGTugu Hotels & Restaurants groups, menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan juga peralatan seperti tandon air, filter air, toilet MCK untuk posko pengungsian hingga alat-alat sekolah untuk siswa.

Lucienne Anhar dan Melati Tanjungsari Anhar, yang mewakili Tugu Hotels & Restaurants groups mengucapkan terima kasih kepada donatur yang memberikan bantuan untuk para korban gempa Lombok.

Bantuan-Lombok-2.jpg

"Kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada bantuan luar biasa dari para donatur terhadap bantuan pasca gempa Lombok yang kami koordinasikan," ucap Lucienne Anhar. 
 
Luciene menambahkan, hingga Senin (17/9/2018) hari ini, Tugu Hotels & Restaurants groups, telah menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lengkap sehari-hari kepada 140 posko (sekitar 40,000 jiwa).

Selain itu, Tugu Hotels & Restaurants groups juga menyalurkan sumbangan pompa-pompa air untuk pengadaan air untuk desa-desa yang kesulitan, generator sets, ratusan tandon air, water filter untuk kebutuhan air minum, dan ratusan toilet MCK untuk posko-posko.

Tidak hanya itu, Tugu Hotels & Restaurants groups, juga mendistribusikan tenda-tenda sekolah dan alat-alat tulis untuk 8000 siswa, 1000 terpal untuk tenda, 2000 selimut, pakaian dan alas kaki, tikar dan kasur lipat, bahan material untuk 500 rumah semi-permanen bambu dan kalsiboard. 

"Kami dari Hotel Tugu Lombok merasa sangat beruntung karena tidak sampai terjadi kerusakan berarti saat bencana gempa ini. Maka dari itu, kami tidak dapat hanya berdiam diri membiarkan ratusan ribu saudara-saudara kita di Lombok berlama-lama menderita tinggal di tenda pengungsian hingga saat ini," kata Lucienne Anhar. 

SDN-1-Genggelang.jpg

Luciane berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat dan mengurangi penderitaan para korban gempa Lombok.

"Apa pun yang Bapak Ibu, teman-teman dan tamu-tamu dari Tugu Group bisa salurkan, sangat disyukuri oleh para pengungsi ini termasuk banyak sekali anak-anak dan lansia. Hal ini yang memotivasi kami untuk terus bergerak membantu lebih banyak lagi," lanjutnya. 

Melati Tanjungsari Anhar menambahkan, Lombok Utara adalah area yang luar biasa indah dengan penduduk yang sangat baik hati dan ramah tamah. Untuk itu, Tugu Hotels & Restaurants groups, akan berupaya keras untuk dapat terus membantu korban musibah di Lombok bangkit 100 persen dan kembali ke rutinitas normal mereka sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Lucienne Anhar dan Melati Tanjungsari Anhar terjun langsung dalam menyalurkan setiap bantuan kepada para korban dan melihat langsung kondisi di setiap daerah yang terkena musibah.

Adapun beberapa nama donatur antara lain Gajah Tunggal, Destination Asia, Bawa Tours, Xin Zhong School, NU, Astra,Dyatmika School, Montessori School, Canggu Community School, the Practice, Mrs Sippy, PT Japfa, dan King Koil.

SEklolah.jpg

Selanjutnya ada El Merkat & El Kabron Bali, Practice Canggu, Canggu Community School, Montessori School Bali, Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah, Werkgroep '72, Old Mans, Gu Guide, Rotary Club Canggu, Walnut CBC, dan Impack Pratama. 

Selanjutnya ada PT Eracipta Binakarya, Singapore Embassy, SHOM, dan masih banyak lagi dengan donatur sebanyak 350 termasuk 15 donatur tanpa nama.

"Mari kita bersama bangkit dan membangun Lombok lagi menjadi tempat yang indah," ucap Melati Tanjungsari Anhar.

Sebagai informasi, Tugu Hotels & Restaurants groups, terdiri dari Hotel Tugu Lombok, Bali, Malang, Blitar dan restoran-restoran Tugu Kunstkring Paleis, Lara Djonggrang, Dapur Babah dan Shanghai Blue 1920. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES