Gaya Hidup

Tak Hanya Bikin Wajah Bersinar, ini Fungsi Bedak Sesungguhnya

Senin, 17 September 2018 - 11:33 | 58.15k
Ilustrasi - (FOTO: Grid.ID)
Ilustrasi - (FOTO: Grid.ID)

TIMESINDONESIA, JAKARTABedak telah digunakan sejak zaman China kuno berabad lalu sebelum masehi. Kala itu, perempuan menggunakan bahan dasar beras yang ditumbuk halus dan diaplikasikan pada wajah.

Dengan bahan yang sederhana itu, memang tujuan dari penggunaan bedak pada zaman itu hanya untuk menampilkan wajah yang namak lebih segar.

Kini seiring perkembangan zaman bedak modern mengandung banyak manfaat bagi kulit wajah. Dilansir dari vemale.com, berikut fungsi bedak yang patut Anda ketahui.

Fungsi utama bedak membuat wajah jadi lebih bersinar. Anda dapat langsung mengaplikasikan bedak pada wajah dan wajah polos akan bersinar lebih cerah seketika.

Bedak dapat membuat blush on lebih merona dan tahan lama. Ya ahli tata rias menyarankan untuk menggunakan bedak sebelum mengaplikasikan makeup lainnya. Bubuhan bedak ringan di atas kulit bisa menjaga blush on merona lebih lama dan membuat polesan eye shadow serta eye liner lebih nyata. Makeup pun akan lebih tahan lama dengan pulasan bedak di wajah.


LIHAT JUGA: Ingin Wajah Glowing dan Sehat? Yuk, Coba Perawatan dengan Bahan Alami Ini


Last but not least, bedak akan bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah. Kulit wajah yang berminyak sering mengacaukan make up saat acara penting. Jika minyak pengganggu mulai muncul di sekitar dahi, hidung, pipi dan dagu, segera bubuhkan bedak.

Sebelum menggunakakan bedak, pastikan Anda tepat dalam memilih bedak. Sesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit ya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES