Rabu, 19 September 2018
Peristiwa - Daerah

'Polisi Dulure Dewe', Cara Polres Bojonegoro Peduli Musibah Kekeringan

'Polisi Dulure Dewe', Cara Polres Bojonegoro Peduli Musibah Kekeringan Anggota Kepolisian Resort Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan, Minggu, (16/9/2018). (FOTO: Ali Shodiqin/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 22:34

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Musibah kekeringan akibat musim kemarau panjang di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggerakkan jajaran kepolisian di Bojonegoro untuk membuat program polisi peduli, dengan tagline 'Polisi Dulure Dewe' (PDD).

“Selama musim kemarau tahun ini kegiatan di fokuskan untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Minggu, (16/9/2018).

Air-Bersih-Bantuan-2.jpg

Sebagai implementasi dari program yang mendekatkan diri dengan warga itu, anggota jajaran Polres Bojonegoro dalam minggu ini telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 13 truk tangki ke warga Bojonegoro yang membutuhkan bantuan air bersih.

“Setelah terjadi kedekatan antara polisi dengan masyarakat, diharapkan masyarakat akan menjadi mitra Kamtibmas bagi Polisi, untuk bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas,” tutur Ary.

Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, sambung Ary, aksi sosial ini juga untuk melatih rasa empati dan kepedulian anggota Kepolisian terhadap sesama, apalagi saat ini sebagain warga di Bojonegoro dilanda kesulitan air bersih. "Semoga dengan niat baik ini bisa menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami," ucapnya.

Air-Bersih-Bantuan-3.jpg

Untuk diketahui, di Bojonegoro, beberapa desa yang dilanda kesulitan air bersih di antaranya, Desa Bareng, Kecamatan Sekar, Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho.

Selanjutnya, musibah kekeringan juga melanda Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Desa Drenges, Kecamatan Sugihwaras, Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. (*)

Jurnalis : Ali Shodiqin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bojonegoro

Komentar

Registration