Rabu, 19 September 2018
Peristiwa - Daerah

Buka Konfercab, ASH: Tugas Ansor Membentengi NKRI dari Radikalisme

Buka Konfercab, ASH: Tugas Ansor Membentengi NKRI dari Radikalisme ASH (Amin Said Husni) saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Konfercab GP Ansor Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 20:42

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – ASH atau Amin Said Husni menegaskan, bahwa salah satu tugas GP Ansor adalah membentengi NKRI dari radikalisme.

Hal itu disampai saat sambutan, sekaligus membuka Konfercab (Konferensi Pengurus Cabang) GP Ansor Bondowoso, di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Kecamatan Tapen, Minggu (16/9/2018).

Menurutya, tantangan dan tanggung jawab GP Ansor era ini, lebih berat dari pada era sebelumnya. Saat ini, banyak sekali godaan-godaan pergulatan ideologis, antara pengusung Islam sebagai agama  formal, dan Islam sebagai sumber nilai subtansial, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pertarungan idiologis itu belum tuntas. Ansor harus hadir, untuk membentengi NKRI dari paham yang akan menghancurkan norma, yang telah disepakati sejak awal," tegasnya.

Bupati dua periode itu, juga menyarankan agar GP Ansor, dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah. Menurutnya, sinergitas tersebut, sangat bermanfaat dalam rangka saling menutupi kekurangan masing-masing, dan bersama mengisi pembangunan.

Menurutnya, setiap sesuatu, pasti memiliki kekurangan masing-masing. Begitu pula dengan Ansor mau pun pemerintah. Oleh sebab itu, keduanya harus saling mengisi kekurangan, berkerjasa membangun Bondowoso.

ASH juga mohon pamit undur diri sebagai Bupati, dan berdoa mudah-mudahan tetap diberikan kesempatan untuk tetap mengabdi kepada masyarakat Bondowoso.

Diakhir sambutannya, ASH (Amin Said Husni) berharap konferensi PC GP Ansor Bondowoso, dapat berjalan dengan lancar, dan menghasilkan pemimpin terbaik, termasuk siap membentengi NKRI dari radikalisme(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration