Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Tangis Adhyaksa Dault saat Mengiring Jenazah Debby Nasution

Minggu, 16 September 2018 - 23:06 | 88.71k
Adhyaksa Dault saat mengiringi jenazah musisi senior Debby Nasution (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Adhyaksa Dault saat mengiringi jenazah musisi senior Debby Nasution (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak kuasa menahan sedih karena kepergian Debby Nasution, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menumpahkan air mata saat mengiringi jenazah musisi senior sekaligus ustadz ini. Adhyaksa mengaku sangat berduka atas kepergian "Abang" sekaligus gurunya tersebut.

“Selamat jalan Bang Debby guru ngajiku, pembimbing awal tauhidku sehingga aku tetap istiqamah insya Allah sampai akhir hayatku. Doaku yakin bahwa Abangku husnul khatimah. Aamiin YRA. Surga Jannatun Na'im rindu menantimu. Allahu Akbar,” ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. 

Debby Nasution pernah tergabung dalam Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy. 

Ia tergabung dalam grup tersebut bersama saudaranya, Keenan Nasution dan Odink Nasution. Selain itu ada juga musisi terkenal lainnya seperti Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap, dan Abadi Soesman.

Namun, grup band itu bubar karena kesibukan personelnya yang bersolo karier. Pada tahun 90-an, Debby mengumpulkan mereka kembali dan membentuk Gank Pegangsaan dan sukses berkat single andalan mereka yaitu 'Dirimu'.

Debby Nasution juga sempat bergabung dengan grup rock ternama, God Bless. Selain Debby, God Bless diisi oleh Keenan Nasution, Odink Nasution, dan Ahmad Albar.

Setelah sukses berkarier di dunia musik, Debby Nasution berhijrah menjadi ustadz. Jamaah Debby Nasution beragam, mulai dari kalangan figur publik hingga mereka yang berada di luar Indonesia. 

Debby Nasution meninggal dunia pada Sabtu, 15 September 2018, saat memimpin majelis taklim di Masjid Al-Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan. Debby aktif menjadi seorang pendakwah sejak tahun 1980 silam.

Jenazah Debby Nasution dishalatkan di Mushala Baitul Maqdis tepat pukul 09.30 WIB. Kemudian dimakamkan di TPU Pasir Putih, Depok sekitar pukul 10.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES