Kamis, 20 September 2018
Olahraga Liga 1

Gilas Bhayangkara FC, Target Menang Persela Terwujud

Gilas Bhayangkara FC, Target Menang Persela Terwujud Striker Persela Loris Arnaud merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC bersama kapten tim, Birrul Walidain, di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur,bMinggu, (16/9/2018). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 18:57

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan menuntaskan rasa haus akan kemenangan setelah sukses menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, di pekan 22 Go-jek Liga 1.

Bertanding, di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu, (16/9/2018), dua gol kemenangan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela, diborong oleh Loris Arnaud, masing menit ke 46 dan, 63.

Menang-Persela.jpg

“Loris masih striker yang sangat tajam,” Aji Santoso, Pelatih Persela, di sesi jumpa pers usai pertandingan.

Tak hanya ke Loris, sanjungan juga dilayangkannya Aji ke para penggawa Laskar Joko Tingkir lainnya. “Anak-anak main sangat luar biasa, bukan karena menang saja, tapi mereka main spartan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aji membeberkan, kemenangan Persela ini berkat perubahan strategi berbeda yang diterapkannya melawan Bhayangkara FC. “Saya main formasi baru 4-3-2-1, alhamdulillah gelandang bertahan 3 sangat efektif,” tuturnya.

Persela-Lamongan-3.jpg

Perubahan skema permainan itu, dikatakan Aji, adalah untuk menyesuaikan skema main Bhayangkara FC yang lebih mengandalkan gelandsng itu perebutan lini tengah.

“Mereka tidak menggunakan winger. Mereka lebih banyak di gelandang, tapi saya menumpuk lima gelandang di lini tengah, sehingga perebutan di tengah susah direbut tapi kita banyak menang,” katanya.

Kemenangan ini pun membuat home base Persela tetap terjaga keangkerannya. “Saya juga Persela, alhamdulillah diberi kemenangan, alhamdulillah itu masih bisa mempertahankan kemenangan,” ucapnya.

Persela-Lamongan-4.jpg

Atas tambahan tiga angka ini, Persela Lamongan berhak naik dua strip di papan klasemen, dari semula berada di posisi 10, naik ke peringkat 8, setelah mengantongi poin 31. Sementara Bhayangkara FC harus puas tetap tertahan di posisi 4, dengan koleksi poin 35. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration