Rabu, 19 September 2018
Olahraga

Sukses Digelar Yonif 509 Kostrad, Turnamen Futsal Danyon Cup akan Digelar Rutin

Sukses Digelar Yonif 509 Kostrad, Turnamen Futsal Danyon Cup akan Digelar Rutin Danyon Raider 509/BY Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin (berjaket abu-abu) bersama tim juara turnamen futsal Danyon Cup I, Sabtu (15/9/2018). (FOTO: Istimewa)
Minggu, 16 September 2018 - 17:48

TIMESINDONESIA, JEMBER – Olahraga seakan sudah melekat pada keseharian masyarakat di Jember, Jawa Timur. Buktinya, setiap even olahraga yang diadakan di kabupaten ini tidak pernah sepi peminat yang berasal dari Jember sendiri. Salah satunya, seperti even turnamen futsal Danyon Cup I yang diadakan Yonif Raider 509/BY Kostrad di Jember baru ditutup pada Sabtu (15/9/2018) malam kemarin.

Turnamen yang telah sukses digelar selama lima hari, yakni 10 - 15 September 2018 dan dibuka untuk umum tersebut diikuti 40 tim dari berbagai daerah di Jember, termasuk Lumajang dan Bondowoso. Komandan Yonif Raider 509/BY Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan bahwa jumlah tim yang jadi peserta turnamen futsal Danyon Cup I itu di luar dugaannya. 

"Awalnya 20 tim yang mendaftar, lalu bertambah hingga 40 tim. Takut terlalu banyak, saya batasi 40 tim saja," kata La Ode saat ditemui di kompleks Yonif 509/R Kostrad, Minggu (16/9/2018).

Melihat tingginya animo masyakat Jember terhadap turnamen olahraga yang pertama kali digelar satuan tempur TNI AD tersebut, La Ode berencana akan menjadikan turnamen futsal Danyon Cup menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Dalam turnamen futsal tersebut, keluar sebagai juara 1 yakni LP Ambulu FC, juara 2 yakni BLC FC, dan juara 3 yakni Getra FC.

"Ke depan kami ingin mengadakan turnamen futsal khusus pelajar. Ini juga sebagai sarana mencari bibit-bibit atlet dan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," terang La Ode.

Selain turnamen futsal, dia juga menambahkan bahwa Yonif Raider 509/BY Kostrad juga bakal mengagendakan turnamen olahraga cabang sepak bola. "Di Yonif ini selain punya lapangan futsal, kami juga punya dua lapangan sepak bola, lapangan kecil dan besar. Animo masyarakat untuk pinjam lapangan kami untuk main bola cukup besar," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration