Kamis, 15 November 2018
Peristiwa - Nasional

Sambut Kirab Satu Negeri, GP Ansor Kutim Bakti Sosial Kita Ini Sama

Sambut Kirab Satu Negeri, GP Ansor Kutim Bakti Sosial Kita Ini Sama GP Ansor Kutim melaksanakan bakti sosial untuk menyambut kirab. (FOTO: TIMES Indonesia Network Photo)
Minggu, 16 September 2018 - 17:16

TIMESINDONESIA, KUTAI TIMURKirab Satu Negeri dengan spirit Kita Ini Sama yang diprakarsai PP GP Ansor telah dimulai 16 september 2018 hari ini. Pelepasan dilakukan di lima titik terluar di seluruh Indonesia.

Untuk ikut meyemarakkan kegiatan tersebut, PC GP Ansor Kabupaten Kutai Timur mengadakan bakti sosial bersamaan dengan dimulainya Kirab Satu Negeri. Bakti sosial sendiri berbentuk aksi bersih-bersih tempat wisata. Tepatnya di Pantai Kenyamukan, Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. Aksi tersebut diikuti puluhan anggota dan kader GP Ansor Kutai Timur.

“Kegiatan bakti sosial dalam rangka pelepasan kirab satu negeri ini adalah partisipasi kami untuk ikut menggaungkan semangat persatuan yang diusung PP GP Ansor,” ujar Zainul Arifin, Ketua PC GP Ansor Kutai Timur saat memberi penjelasan.

Ansor-Kutai-Timur-b.jpg

Tidak hanya aksi bersih-bersih pantai, di masing-masing PAC juga akan mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial. Karena PC GP Ansor Kabupaten Kutai Timur juga menginstruksikan ke seluruh Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR se-kabupaten Kutai Timur untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di waktu yang sama. Seperti di Kecamatan Kaliorang, PAC GP Ansor mengadakan santunan anak yatim.

Kirab Satu Negeri sendiri dijadwalkan akan melintasi Kabupaten Kutai Timur pada 20 September 2018. Rombongan kirab akan diterima oleh pemerintah Kabupaten Kutai Timur di kantor bupati. Acara tersebut juga mengundang berbagai tokoh masyarakat, adat dan agama. Kemudian dilepas menuju Kota Bontang dan terus melanjutkan perjalanan.

Sekretaris PC GP Ansor Kutai Timur sendiri mengatakan bahwa Kabupaten Kutai Timur siap menyambut Kirab Satu Negeri.

“Semua sudah siap. Termasuk koordinasi dengan pemerintah setempat dan stakeholder terkait. Kami sangat semangat menyambut kegiatan kirab satu negeri ini. Lebih-lebih karena semangat persatuan yang coba digaungkan kembali. Sangat cocok dengan keadaan bangsa akhir-akhir ini” ucap Ali Basuki, sekretaris PC GP Ansor Kutai Timur. Kirab Satu Negeri dengan spirit Kita Ini Sama ini dipersembahkan PP GP Ansor. (*)

Jurnalis : Ali Basuki (DJ-162)
Editor : AJP 1/ DJ 008
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration