Kamis, 15 November 2018
Olahraga

Senam Dayung Sembari Olah Hati Bersama Cak Djadi Galajapo

Senam Dayung Sembari Olah Hati Bersama Cak Djadi Galajapo Ratusan warga antusias senam dayung Asian Games bersama Cak Djadi Galajapo, Minggu (16/9/2018).(FOTO : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 16:41

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ratusan emak - emak dan lansia antusias mengikuti gerakan senam dayung ala Presiden Joko Widodo di Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, Surabaya, Minggu (16/9/2018) pagi. Gerakan tersebut viral saat dilakukan Presiden Joko Widodo di pembukaan Asian Games 2018.

Di komandoi tiga instruktur senam cantik, acara bertajuk 'Olahraga dan Olah Hati bersama Cak Djadi Galajapo' itu, diharapkan mampu menghibur sekaligus memberi nutrisi.

“Pertama kali di Indonesia, senam bersama olahraga digabung dengan olah hati,” ujar Muhammad Chengho Djadi Galajopo.

Senam-Dayung-Di-SUrabaya-a.jpg

Untuk memancing agar masyarakat gemar berolahraga dan olah hati, panitia acara tersebut juga menyediakan undian berhadiah sepeda gunung dan bingkisan lainnya. Menurut Djadi, senam ini, diyakini dapat memperbaiki fungsi kognitif otak sebagai salah satu fungsi kognisi tertinggi manusia.

Terlebih, dirinya ingin membantu Pemkot Surabaya untuk membangun karakter watak Arek Surabaya lebih baik di tingkat internasional. Kota Surabaya, lanjutnya, dinilai mampu menjadi barometer pembangunan karakter fisik dan mental di Indonesia.

“Kota ini sudah mendunia, sudah tidak bisa dihitung lagi penghargaan untuk kota ini. Tetapi kami ingin membantu pemerintah kota untuk membangun karakter arek - arek Suroboyo sebagai barometer warga di Indonesia, mulai pembangunan mental bersilaturrahim, mental toleransi, serta mental berbagi. Dengan memulai dari hal kecil seperti ini,” tutur komedian kelas atas Jawa Timur yang juga ketua panitia event.

Senam-Dayung-Di-SUrabaya-b.jpg

Selain itu, tambah Djadi, senam Asian Games membawa spirit atas keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 kemarin.

“Semoga virus kebaikan ini bisa dilanjutkan ke tempat lain di Kota Surabaya,” sambung imam besar pelawak Indonesia tersebut.

Nurhayati, salah satu peserta senam mengaku cukup senang mengikuti acara tersebut. Menurutnya selain badan terasa bugar senam ini juga turut mengundang gelak tawa.

"Senamnya asyik, dengan gerakannya yang cukup enerjik, senam membuat tubuh lebih sehat dan melatih daya pikir yang menguntungkan dan berpotensi besar menghindarkan dari segala penyakit, apalagi ada doorprize ya,” kata warga Manukan Lor yang datang bersama rombongan ini.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration