Rabu, 19 September 2018
Glutera News

Tips Marketing: Belajar Marketing dalam Waktu Lima Menit

Tips Marketing: Belajar Marketing dalam Waktu Lima Menit Ilustrasi (FOTO: Glutera)
Minggu, 16 September 2018 - 16:14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlu Anda ingat, semua orang bisa punya produk dan semua orang bisa buka bisnis, tetapi kalau tidak bisa marketing maka sia-sia produk dan bisnis tersebut. Pesannya adalah harus bisa menjual dan berani menjual.

Apa yang disampaikan dalam 5 menit ini adalah sebagai berikut.

1. Membuat Penawaran yang Menarik
Contohnya seperti Jual Rumah, Mobil Butuh Uang, Butuh Uang Bangettt...., Harga di bawah NJOP, Beli satu dapat dua, Potongan 100% pada pembelian kedua, Beli emas berhadiah payung, beli berapa paket berhadiah kaos dan lain-lainnya sesuai dengan kreativitas penjual. Yang penting, sekali lagi harus menarik. Agar menarik harus punya nilai tambah dan mengurangi nilai kurang.

2. Bisa Dipercaya
Penawaran kita harus bisa dipercaya. Misalnya, Didukung oleh pengembang besar, Didukung oleh bank besar, Tersebar di banyak negara, owner yang terpercaya, managemen yang solid, data jurnal medis, testimoni, berpegalaman selama berapa tahun dan lainnya. Agar lebih bisa dipercaya harus meminimalisir Risk Reversal dari konsumen.

3. Teknik Menyampaikan dengan Cara yang Tepat
Penawaran yang bisa dipercaya ini harus disampaikan dengan tepat. Agar menyampaikan lebih tepat kita harus menyediakan data-data dan referensi dalam penawaran. Seperti bukti jumlah pengunjung website, banyak artis, pejabat yang memakai.

4. Target Market yang Tepat dengan Jumlah yang Banyak
Penawaran yang bisa dipercaya dengan teknik menyampaikan yang tepat harus disampaikan kepada target market yang tepat dan dalam jumlah yang banyak. Agar lebih tepat target market, maka penawaran harus dibuat segmentasinya, gunakanlah digital marketing yang dikenal lebih tepat target. Contohnya target market untuk ibu ibu, jangan menjual kepada pelajar sma, dsb

5. Harus Ada Limit atau Terbatas
Apa yang dilimit? salah satu yang terbaik adalah jumlah pembelian hari ini. Contohnya bonus promo yang terbatas.

Tips marketing di atas jangan dilakukan sekali. Tapi terus berulang-ulang hingga Anda terampil dalam menjalani bisnis. Lama-lama Anda akan mahir dalam berjualan. Kuncinya bisa menjual dan berani menjual. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration