Politik Prabowo-Sandi

Ini Curhatan Warga dan Pedagang di Pasar Lima Marelan Medan ke Sandi

Minggu, 16 September 2018 - 15:57 | 50.98k
Sandiaga S Uno saat bertemu dengan warga Medan. (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)
Sandiaga S Uno saat bertemu dengan warga Medan. (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mayoritas emak-emak dan pedagang di pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara menyampaikan aspirasinya kepada Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga S Uno. Pada umumnya, mereka bertanya terkait stabilitas harga khususnya bahan pokok.

Salah satu warga di Pasar Lima Marelan, Medan, Sumut, Ibu Isni menyatakan harapannya agar harga dapat turun dan terjangkau dengan kantong emak-emak.

Sandiaga-S-Uno-warga-medan.jpg

Isni melanjutkan kalau bisa tagihan biaya hidup lainnya bisa diturunin khususnya listrik dan air bersih yang menurutnya menjadi beban rakyat.

Mendengar keluhan langsung dari warga, Sandi menjelaskan stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi. 

Dia menuturkan bila ekonomi terus bergerak bersama-sama maka bangsa Indonesia akan mencapai kesejahteraan dan mampu mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran.

"Pasar tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi detak sesungguhnya dari perekonomian bangsa, ekonomi Indonesia," kata Sandi di Pasar Lima Marelan, Medan, Sumut, Minggu (16/9/2018).

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini juga turut mendengar keluhan pedagang yang merasa sulit menjual barang dagangannya. 

Salah satunya bernama Manik, pedagang cabai merah yang mengaku dagangannya sepi karena kenaikan harga-harga dan masyarakat sulit membelinya. 

"Saya berharap para pedagang UMKM maupun masyarakat kecil khususnya emak-emak dapat terbantukan melalui stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES