Kamis, 15 November 2018
Peristiwa - Daerah

'Mari Bung Ngopi Kembali' Menggelora dari Kopi Merdeka PBC Purbalingga

'Mari Bung Ngopi Kembali' Menggelora dari Kopi Merdeka PBC Purbalingga The Pawn Band saat menghibur pengunjungg Kopi Merdeka Mari Bung Ngopi Kembali di halaman Owabong Cottage (FOTO: Sinnangga Anggga/TIMES Indonesiaia)
Minggu, 16 September 2018 - 14:52

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Ratusan penikmat kopi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kembali menikmati seduhan kopi lokal Purbalingga oleh Purbalingga Business Center (PBC) Kabupaten Purbalingga. Tema Kopi Merdeka Mari Bung Ngopi Kembali di halaman Owabong Cottage Purbalingga, pun jadi tema utama.

Chief Financial Officer (CFO) PBC Purbalingga, Andi Pranowo, mengatakan digelarnya kembali acara seduh kopi lokal Purbalingga pada Sabtu (15/9/2018) malam bertujuan untuk mengenalkan kopi Purbalingga.

“Kami ingin mengajak penikmat kopi di Kabupaten Purbalingga untuk mengenal rasa dan kualitas kopi Purbalingga, tujuannya agar mereka tahu kalau di daerahnya sendiri juga menyimpan kekayaan alam yang tidak kalah menarik di banding daerah lain,” katanya, Minggu (16/9/2018).

Setidaknya, kata Andi, di Kabupaten Purbalingga ada sejumlah daerah penghasil kopi yang belum banyak dikenal oleh masyarakat pecinta kopi. Seperti kopi arabika Gunungmalang, robusta Karangjambu, robusta Kramat, robusta Makam, robusta Siwarak, robusta Kejobong dan robusta Serayu yang masih jarang diminati para penikmat kopi.

“Sebenarnya mereka bukan tidak suka dengan kopi lokal, tapi lebih karena tidak tahu. Jadi ketika mereka masuk kedai-kedai kopi mereka tidak memesan kopi Purbalingga, karena kalah popular dengan kopi dari daerah lain,” lanjutnya.

Maka, lanjutnya, acara Kopi Merdeka Mari Bung Ngopi Kembali diharapkan bisa berdampak positif terhadap perkembangan kopi di Kabupaten Purbalingga. Setidaknya nama kopi Purbalingga mulai bisa di kenal kalayak pecinta kopi dan untuk kemudian bisa bersaing di pasaran.

Sementara Ketua Karangtaruna Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan, yang ikut hadir menikmati seduh Kopi Merdeka menaggapi perhelatan seduh kopi yang digawangi oleh BBC Purbalingga sangat menarik sebagai media promosi kopi Purbalingga.

“Acara seperti ini sangat menarik, bisa menjadi ajang promosi, pengenalan kopi Purbalingga. Apalagi kalau perhelatan seperti ini sering diadakan, tentunya akan lebih bisa mengangkat nama kopi Purbalingga,” harapnya.

Apalagi, sambungnya, Kopi Merdeka Mari Bung Ngopi Kembali yang digelar di halaman Owabong Cottage dibangun dengan suasana santai, dihibur live musik, ini akan mampu menyedot perhatian publik dan pecinta kopi untuk mengunjungi.

Kopi Merdeka Mari Bung Ngopi Kembali ya ng menampilkan seduhan kopi lokal Purbalingga oleh sejumlah barista dari kedai-kedai kopi di Purbalingga, disamping disajikan dengan cara santai dan lesehan juga dihibur oleh penampilan The Pawn Band, group musik bergenree slow rock asal kota Purbalingga.

Dito, vocalis The Pawn Band, mengatakan ada 10 lagu yang disipkan untuk menghibur para pecinta kopi di Purbalingga yang mengunjungi Kopi Merdeka Mari Bung Ngopi Kembali. (*)

Jurnalis : Sinnangga Angga
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Purbalingga TIMES

Komentar

Registration