Rabu, 19 September 2018
Peristiwa - Daerah

Tularkan Semangat Asian Games, Sakera Probolinggo Senam Yo Ayo

Tularkan Semangat Asian Games, Sakera Probolinggo Senam Yo Ayo Ribuan peserta senam massal yoayo ala sakera Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 14:37

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Perhelatan Asian Games 2018 sudah usai, namun semangatnya masih terasa sampai ke seluruh nusantara. Seperti yang ada di Kota Probolinggo, Jawa Timur misalnya. Ribuan warga berkumpul di Alun-alun setempat dan bersama-sama senam yo-ayo.

Senam yo Ayo merupakan senam yang meniru gerakan tari dalam video klip lagu Meraih Bintang yang merupakan lagu utama ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Ada yang unik dalam gelaran senam itu. seluruh warga yang terlibat, menggunakan kostum ala sakera, yang tak lain adalah tokoh utama dalam legenda suku Madura. Antusiasme warga yang sangat tinggi, sukses memerah putihkan Alun-alun Probolinggo.

“Senam massal ini, bertujuan untuk menyebarkan semangat Asian Games 2018 pada seluruh warga Indonesia. Agar warga lebih mencintai olahraga dan dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari,” kata instruktur senam, Neni Marlena, Minggu (16/9/2018).

Tidak ada persiapan khusus, dalam gelaran senam massal yo-ayo ini. Masing-masing peserta, hanya sempat berlatih satu kali, sehari sebelumya.

“Gelaran senam massal ini diharapkan mampu menularkan semangat juang seluruh putra bangsa, yang telah menyumbangkan prestasi, selama Asian Games 2018 berlangsung. Khusus warga Kota Probolinggo, setidaknya senam ini bisa menjadi sebuah gerakan untuk cinta olahraga,” ujar salah satu peserta, Winarsih Huripah.

Turut serta dalam gelaran senam massal itu, kepala dinas di lingkungan Pemkot Probolinggo, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, dan sejumlah pejabat penting lainnya. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration