Kamis, 15 November 2018
Politik

Duet Prabowo-Sandi: Jihad Bidang Ekonomi Tingkatkan Kesejahteraan Umat

Duet Prabowo-Sandi:  Jihad Bidang Ekonomi Tingkatkan Kesejahteraan Umat Sandiaga S Uno. (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 14:28

TIMESINDONESIA, JAKARTADuet Prabowo-Sandi menilai bahwa berjihad di bidang ekonomi dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan Umat. Hal tersebut disampaikan Bakal Calon Wakil Presiden yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN, Sandiaga S Uno saat safari politik di Medan.

"Masjid ini bernama al Jihad, artinya perjuangan atau berusaha keras. Di zaman now, kita harus berjihad di bidang ekonomi untuk menguatkan ekonomi umat," kata Sandi Usai melaksanakan shalat shubuh berjamaah di Masjid al-Jihad, Jl. Abdullah Lubis, Babura, Medan, Sumatera Utara pada Minggu (16/9/2018).

Sandiaga-S-Uno-2.jpg

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan persoalan ekonomi harus diselesaikan melalui kolaborasi bersama antara pemerintah dan masyarakat, termasuk berbagai komunitas dan solidaritas antar umat agama.

Ia berharap jihad di bidang ekonomi mampu meningkatkan kesejahteraan umat dan pada akhirnya bisa mengentaskan isu pengangguran dan kemiskinan.

"Kita bisa tingkatkan perekonomian umat dengan tata kelola zakat infaq dan shadaqah, atau ZIS, yang baik. Kita memberdayakan umat dengan sistem ZIS yang bisa terserap dan dimanfaatkan secara tepat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sandi memimpin doa bersama dengan mengutip salah satu ayat Al Quran yaitu Surat Ali Imran ayat 26. 

"Katakanlah: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu," ujar dia.

Sebagai Informasi, duet Prabowo-Sandi berjanji bakal berpihak kepada ekonomi rakyat dan umat apabila nantinya mereka mengemban amanah rakyat. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration