Politik Jokowi-Makruf Amin

450 Ulama Nusantara Nyatakan Dukungan ke Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Minggu, 16 September 2018 - 06:45 | 199.92k
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi KH Ma'ruf Amin (Grafis: TIMES Indonesia)
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi KH Ma'ruf Amin (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekitar 450 kiai dan pengasuh Pesantren dari berbagai daerah se-Indonesia berkumpul di pondok Pesantren Assidiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Pada acara Ittifaqul Ulama tersebut, mereka secara bersama-sama berkomitmen akan mendukung pasangan duet Jokowi - KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

Ketua panitia KH. Anas Tahir menyampaikan, rasa terima kasih atas kehadiran 450 an kiai dari berbagai daerah yang hadir pada acara ini.

Dalam sambutan KH. Anas Tahir juga menyerukan dalam kepemilihan yang demokrasi agar tidak salah dalam memilih saat Pemilu 2019.

"Sebab proses demokrasi yang terdiri dari 30 detik nyoblos di dalam pemilihan Pemilu, efeknya bisa 5 tahun, 10 tahun bahkan bisa lebih panjang dari itu, kalau begitu baik tentu akan berdampak sangat besar terhadap kesejahteraan pendidikan pondok pesantren dan banyak lagi bidang-bidang kehidupan yang terdapat didalamnya," jelas KH. Anas Tahir di Pondok Pesantren Assidiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Penegasan juga disampaikan pada saat pemilihan dapat menentukan dampak untuk 260 Juta masyarakat Indonesia kedepannya.

"Sebaliknya kalau dalam 30 detik itu kita salah untuk mencoblos maka dampak buruk itu akan dirasakan oleh 260 Juta masyarakat Indonesia dapat menerima dampak 5 tahun ke depan bahkan bisa lebih," ucapnya.

"Oleh karenanya pertemuan ini sangat penting bukan sekedar kita bisa menjawab pertanyaan masyarakat, menjawab dengan benar apa yang menjadi pertanda masyarakat, kita tidak berkompeten sebelum bertanya kepada kiai bertanya kepada ulama," tegas KH. Anas Tahir.

Sementara itu dalam Tausiyahnya, KH. Abuya Muhtadi Dimyati mengajak kiai dan ulama untuk memilih duet Jokowi - KH. Ma'ruf Amin.

"Tolong itu Kiai Ma'ruf Amin kepada ulama jangan diubah, Saya punya saudara namanya kiai Ma'ruf Amin, yang dipilih Pak Jokowi untuk mendampinginya agar para ulama bisa memilih Kiai Ma'ruf Amin, cocok tidak cocok, setuju tidak setuju, saya mohon bantuannya dari pimpinan terhadap Kyai meskipun saya bukan kiai," tegas KH. Abunya Muhtadi Dimyathy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES