Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Festival Lampion, Persembahan Terakhir ASH Sebagai Bupati Bondowoso

Minggu, 16 September 2018 - 00:22 | 102.53k
Bupati Bondowoso ASH (Amin Said Husni) saat menyampaikan sambutan dalam acara Festival Lampion 2018 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso ASH (Amin Said Husni) saat menyampaikan sambutan dalam acara Festival Lampion 2018 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOFestival Lampion yang merupakan bagian Festival Muharram 2018, Sabtu (15/9/2018) malam, menjadi persembahan terakhir ASH (Amin Said Husni), sebagai Bupati Bondowoso.

Hal ini mengengingat, masa jabatannya sebagai bupati BRK (Bondowoso Republik Kopi), berkhir pada Minggu (16/9/2018).

Acara yang dilaksanakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo tersebut, diikuti ribuan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar, hingga SMA/SMK.

Lampion-Festival.jpg

Tampak para peserta, semangat menampilkan atraksi lampion. Penampilan peserta, menggabungkan kesenian budaya lokal dan modern.

Peserta diberi kesempatan lima menit, untuk tampil di hadapan Bupati Amin, dan didampingi oleh jajaran Forkopimda (Forum Pimpinan Kepala Daerah).

Informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, ada sekitar 13 sekolah di seluruh wilayah Bondowoso ikut ambil bagian, untuk memeriahkan festival lampion tersebut.

Lampion-Festival-2.jpg

Para peserta berjalan sambil membawa lampion. Mereka start di depan pendapa Bupati, kemudian melewati sepanjang jalan PB. Sudirman, belok kanan melintas di Jl. Teuku Umar. Dilanjutkan ke Jl. RE Martadinata, dan finish depan Kantor Pos Bondowoso.

Dalam sambutannya, Bupati Amin menjelaskan, bahwa Festival Muharram 2018, sudah yang ke-11 kali dilaksanakan. “Seperti biasa berbagai agenda telah disiapkan, untuk menyemarakkan acara tahunan ini. Antara lain yang ditunggu, adalah Festival Lampion,” katanya.

Sementara  Festival Lampion yang memasuki usia ke delapan tersebut, kata dia, merupakan sebuah festival untuk memberikan panggung kreasi, dan inovasi putra putri terbaik, dengan berbasis lampu-lampu lampion dan asesorisnya.

Lampion-Festival-3.jpg

"Selamat mengikuti festival lampion dan selamat menikmati hiburan. Dan saya ucapkan terima kasih. Malam ini adalah merupakan malam terakhir saya jadi Bupati," terangnya.

Pada Festival Lampion, yang merupakan malam terakhirnya sebagai bupati Bondowoso, ASH juga menyampaikan permohonan maaf, atas segala kekurangan, selama menjadi kepala daerah.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES