Wisata

Rasakan Sensasi Jalan-Jalan Sore di The Onsen Hot Spring Resort

Sabtu, 15 September 2018 - 23:14 | 385.03k
Launching Genki Onsen (berendam air panas) dan Yukata Experience (pakaian adat) dengan nuansa Jepang di The Onsen Resort Batu. Sabtu, 15/9/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Launching Genki Onsen (berendam air panas) dan Yukata Experience (pakaian adat) dengan nuansa Jepang di The Onsen Resort Batu. Sabtu, 15/9/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Rombongan wisatawan dari Makasar tampak begitu menikmati jalan-jalan sorenya pada Sabtu (15/9/2018) di tempat wisata The Onsen Hot Spring Resort.

Meskipun masih berada di Indonesia, namun yang dirasakan mereka adalah bahwa sore itu bagaikan sore hari di Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Tidak hanya karena mereka jalan sore di tengah taman, melewati kolam dan rumah berarsitektur Jepang, namun semua wisatawan dari Makasar ini menggunakan yukata. Yukata adalah pakaian khas orang Jepang yang biasanya dipakai usai mandi di musim panas.

Onsen-Resort-3.jpgLaunching Genki Onsen (berendam air panas) dan Yukata Experience (pakaian adat) dengan nuansa Jepang di The Onsen Resort Batu. Sabtu, 15/9/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

“Rasanya menggunakan yukata ini sangat minimalis sekali, baru kali ini merasakan bagaimana rasanya menggunakan pakaian khas Jepang ini, sambil berjalan-jalan di tempat yang sangat mirip dengan di Jepang,” ujar Nindi, 23, salah satu wisatawan dari Makasar ini.

Yukata tidak hanya diperuntukkan bagi tamu atau wisatawan yang menginap. Di sini, pengunjung lain yang hanya ingin berjalan-jalan menikmati suasana Jepang di The Onsen, juga bisa merasakan sensasi menggunakan baju khas Jepang ini.

Agar bisa menggunakan yukata ini, pengunjung perempuan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 150 ribu per dua jam. Khusus untuk pengunjung laki-laki dan anak-anak harga pakai yukata lebih murah, yakni hanya Rp 100 ribu per dua jam.

Onsen-Resort-2.jpgGenki Onsen (berendam air panas) di The Onsen Resort Batu menyuguhkan air panas belerang dan pemandangan gunung banyak Batu. Sabtu, 15/9/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Yukata bagi pengunjung wanita yang menyewa yukata ini dilengkapi obi (sabuk), pita, sandal bakiak, dan aksesoris rambut. Sementara yukata ubtuk pria dan anak-anak hanya dilengkapi obi dan sandal bakiak.

Setelah menggunakan baju yukata ini mereka bisa berfoto di area publik yakni di sekitar Fushimi, jembatan, Tori, Tea House, area taman, dan lain-lain. Pengelola juga menyiapkan tempat berfoto khusus untuk tamu yang menginap dan tamu VIP.  

“Tidak perlu takut gak kebagian, karena kita menyediakan Yukata lebih dari 100, kalau pun datang berombongan dengan menggunakan bus, masih mencukupi, “ ujar Adista Angraini, bagian kehumasan tempat wisata bergaya Jepang ini.

Onsen-Resort.jpgYukata merupakan baju khas Jepang yang bisa disewa oleh pengunjung The Onsen  Resort Batu. Sabtu,15/9/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Tidak hanya bisa jalan-jalan, di The Onsen Hot Spring Resort yang ada di kawasan wisata Songgoriti ini, wisatawan bisa menikmati Genki Onsen, yakni menikmati sensasi berendam di mata air panas alam.

“Sensasi berendam air panas di mata air Kaki Gunung Fuji, kami hadirkan di sini. Mandi air panas ini menyehatkan karena suhu air panasnya 42 derajat celcius kaya dengan mineral, baik untuk kulit dan menghilangkan pegal-pegal di tubuh,” ujarnya.

Genki Onsen ini dibuka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB

Cukup membayar Rp 150 ribu, wisatawan bisa mandi selama satu jam. Jika ingin menginap, pada 24 cottage yang ada sudah ada Onsen Privat yang bisa dipergunakan para tamu untuk menikmati air panas alam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES