Gaya Hidup

Mengatasi Rambut Rontok dengan Seledri, Ini Caranya

Minggu, 16 September 2018 - 03:24 | 617.72k
Ilustrasi - Tips mengatasi rambut rontok (FOTO: womantalk.com)
Ilustrasi - Tips mengatasi rambut rontok (FOTO: womantalk.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak bahan alami yang bisa mengatasi masalah rambut rontok. Salah satu yang bisa mengatasi kerontokan adalah daun seledri. Ya, meski daun seledri sering digunakan sebagai pelengkap masakan, salah satu manfaat daun seledri ini bisa mengatasi masalah rambut rontok.

Pakar kecantikan menyebutkan jika daun seledri ternyata memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Dilansir dari Dokter Sehat, daun seledri ternyata kaya akan protein nabati yang bisa merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebih subur. Tak hanya itu, protein nabatinya juga bisa menjaga kekuatan rambut sehingga tidak akan mudah rontok. Kulit kepala juga bisa menjadi lebih sehat jika kita menggunakan daun seledri ini.

Untuk memakainya, kita bisa membuat masker rambut alami dari daun seledri. Cukup gunakan beberapa bata daun seledri dan masukkan ke dalam blender. Setelah menjadi pasta untuk masker, kita bisa mulai melakukan perawatan rambut dengan daun seledri ini.

Aplikasikan masker dari daun seledri ini secara merata dan pastikan menyentuh kulit kepala sambil disertai dengan gerakan memijat selama 3 hingga 5 menit. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk setidaknya setengah jam dan kemudian bilaslah dengan air bersih.

Itulah manfaat daun seledri untuk mengatasi masalah rambut rontok. Jika kita memakai perawatan rambut dengan daun seledri ini setidaknya sekali dalam seminggu, maka kita tidak akan lagi terkena masalah kerontokan rambut karena rambut sudah menjadi lebih kuat dan sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES