Olahraga

12 Atlet PKSI Bontang Ikuti Kejurnas Korfball

Sabtu, 15 September 2018 - 17:13 | 88.95k
Hendra Wijaya (baju Hitam) bersama tim Korfball Junior Bontang. (FOTO: Istimewa)
Hendra Wijaya (baju Hitam) bersama tim Korfball Junior Bontang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pengurus cabang Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kota Bontang patut berbangga. Pasalnya atlet junior dan senior Korfball Kota Bontang dipanggil mengikuti ajang Kejuaraaan Nasional Korfball di Bandung, 26 - 30 September 2018.

Sebanyak 8 atlet junior dan 4 atlet senior sedang mengikuti Training Centre (TC) menjelang pelaksanaan Kejurnas yang digelar sejak tanggal 13-24 September.

Sebelumnya pemanggilan TC Kejurnas tersebut didasari hasil kejuaraan daerah (Kejurda) Junior yang digelar 28 Agustus sampai 2 September di Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Sementara 4 orang atlet senior Bontang yang mengikuti kejurnas merupakan hasil seleksi yang dilakukan Pengprov PKSI Kaltim tanggal 1 - 4 Agustus 2018 di Stadion madya sempaja Samarinda, Kaltim.

Ketua PKSI Kota Bontang, Hendra Wijaya ketika ditemui di sekretariat PKSI Kota Bontang di perum PT Badak Hop 5,  Sabtu, 15/9/2018. Dirinya mengatakan lolosnya atlit senior dan junior merupakan kebeanggaan bagi PKSI Kota Bontang,pasalnya sebagai Olahraga yang tergolong baru, Korfball telah mampu berpartisipasi di tingkat nasional.

“Kami senang dengan terpilihnya atlit kami sebanyak 12 orang itu untuk mengikuti kejurnas senior dan junior,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa hendra ini juga mengapresiasi kerja keras pengurus dan pelatih dalam menyiapkan atlet menuju even tahunan tersebut.

“Saya berterima kepada pengurus dan pelatih yang bekerja keras mempersiapkan tim walau dengan waktu yang cukup singkat, terima kasih pula kepada Koni Bontang dan perusahaan seperti PKT,  Badak dan KMI yang membantu kami ikut kejurda," ungkapnya.

Pria yang berprofesi sebagai sutradara ini juga mengakui sebagai olahraga baru tantangan yang dihadapi tentu akan terasa berat, memperkenalkan, dan menjadikan olahraga tersebut diminati masyarakat seperti halnya olahraga massal lainnya perlu upaya yang lebih keras dan terencana.

“Mohon dukungan semua pihak agar Korfball Bontang terus tumbuh dan berprestasi hingga ke level internasional," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES