Peristiwa Daerah

Gus Sabrang: Medsos Mengganggu Hidupmu Matikan

Jumat, 14 September 2018 - 22:42 | 444.65k
Suasana Jagongan Bareng
Suasana Jagongan Bareng "Meraih Paseduluran Tanpa Tepi", bareng Sabrang Mowo Damar Panuluh dilaksanakan Pakisaji, Kabupaten Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Di era digital, manusia banyak yang bergantung ke media sosisal. Aneka pembicaraan terjadi di media sosial. Menurut Gus Sabrang (Noe Letto), jika Medsos mengganggu, silahkan untuk mematikan dan jangan pakai medsos.

"Jika medsos itu baik bagiku, silahkan dipakai. Tapi, jika mengganggu dirimu silahkan dibuang saja. Saya sudah lama tidak pakai medsos," katanya.

Sabrang-Letto.jpg

Menurut putra dari KH Emha Ainun Najib itu, keberadaan medsos jangan dibuat pusing. Jika tidak kuat, silahkan ditinggalkan. "Kalau ada sesuatu yang membuat tidak baik, tinggalkan. Jangan dibuat ribet," tegas Gus Sabrang.

Saat ini katanya, saat ini yang dibutuhkan  adalah orang yang berdaulat dan seduluran yang diutamankan adalah cinta.

Sabrang-Letto-3.jpg

Dalam acara Jagongan bareng yang digelar di halaman rumah Moch Geng Wahyudi, di Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (14/9/2018) malam, dihadiri ratusan jemaah dari berbagai elemen. Dari jemaah maiyah dan obor ilahi.

Sabrang-Letto-4.jpg

Gus Sabrang juga menyumbangkan lagu berjudul "Di Ruang Rindu" dan mengajak para jemaah yang hadir untuk menyanyi bersama, bershalawat bersama dan diskusi bersama dengan cara tanya jawab, aneka persoalan sosial dan keagamaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES