Selasa, 13 November 2018
Peristiwa - Daerah

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir Masuk Bursa Ketum PWI Pusat

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir Masuk Bursa Ketum PWI Pusat Ketua PWI Jatim Akhmad Munir (baju putih) menerima Award dari PWI pusat yang diberikan oleh AS Depari, perwakilan PWI Pusat. (FOTO: PWI Jatim for TIMES Indonesia)
Jum'at, 14 September 2018 - 21:41

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Jatim sepakat mengusung Ketua PWI Jatim H Akhmad Munir untuk maju sebagai calon ketum PWI Pusat. Suksesi PWI Pusat akan dihelat di Solo, 27-30 September 2018 nanti. 

Sebanyak 22 ketua PWI Kabupaten/Kota itu menilai Munir memiliki kapasitas untuk menjadi Ketum PWI Pusat. “Kami sepakat mendukung Pak Munir menjadi Ketum PWI karena kami melihat Pak Munir sukses memimpin PWI Jatim seperti sekarang ini,” kata Ahmad Rivai, Ketua PWI Sumenep, Jumat (14/9/2019).

Selain mendapat dukungan dari Ketua PWI Kabupaten/Kota di Jatim, Munir juga mendapat dukungan penuh dari pengurus harian PWI Jatim. “Saya pikir Pak Munir harus kita dukung untuk menjadi ketua PWI Pusat periode lima tahun ke depan. Dia bisa dan kami di sini sudah melihat kinerjanya. Apalahi sekarang Pak Munir berkarir di Jakarta sebagai salah satu direktur di LKBN Antara,” kata Lutfil Hakim, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, PWI Jatim, Jumat.

Untuk menyukseskan Munir sebagai ketum PWI Pusat ini, salah satu tim sukses, Ainur Rohim yang juga Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan, menceritakan ihwal munculnya keinginan PWI Jatim untuk mengusung maju dalam kongres PWI di Solo nanti. Menurut Ainur, nama Munir akan mampu membawa PWI menjadi lebih baik lagi sebagai organisasi profesi wartawan di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Organisasi, Machmud Suhermono menjelaskan, Munir maju dalam pemilihan ketua umum PWI Pusat tanpa sebuah deklarasi layaknya dukung-dukungan. “Namun, kami memiliki strategi bagaimana menjadikan Munir sebagai Ketum PWI Pusat,” kata Machmud.

Akhmad Munir menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua Umum PWI setelah melihat begitu besar dukungan dari teman-temannya sesama wartawan. Menurutnya, PWI sebagai wadah profesi wartawan terbesar di Indonesia, PWI semakin diperhitungkan dunia internasional. 

Ketua PWI Jatim H Akhmad Munir mengakui sangat banyak yang perlu dibenahi terkait dengan organisasi PWI dari pusat sampai daerah, termasuk kesejahteraan dan perlindungan bagi wartawan. “Karena itu, saya menerima dukungan teman-teman dari PWI Provinsi lain, untuk maju dalam kongres nanti,” kata calon Ketum PWI Pusat ini. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration