Selasa, 25 September 2018
Politik Pilpres 2019

Relawan Jokowi Jawa Timur Gelar Rakor Bahas Strategi Pemenangan

Relawan Jokowi Jawa Timur Gelar Rakor Bahas Strategi Pemenangan Ketum DPN ReJo HM.Darmizal didampingi oleh Ketua DPW ReJo Jatim H.Kelana Aprilianto saat memberikan keterangan usai rakor.
Jum'at, 14 September 2018 - 17:21

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Eskalasi suhu politik jelang Pilpres 2019 semakin signifikan. Para pendukung kedua pasangan capres dan cawapres pun mulai "perang" opini di berbagai platform media sosial. 

Saling klaim dan saling unjuk keberhasilan kinerja kedua pasangan capres dan cawapres pun semakin marak, untuk menggaet para pemilih milenial.

 Nah, untuk mempersiapkan dan membekali para pendukung dan relawan pasangan duet Joko Widodo-KH.Ma'ruf Amin, yang tergabung dalam barisan Relawan Jokowi (ReJo) Jawa Timur untuk lebih melek IT. 

Pengurus DPW ReJo Jatim kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan DPC, untuk mempersiapkan dan mensinergikan ribuan relawan yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim tersebut.

Damrizal-2.jpg

Rakor yang diselenggarakan di Resto Nine-Surabaya, Kamis (13/9/2018) siang kemarin itu, membahas pemaparan Program IT dan Program Kerja ReJo Jatim, serta pemantapan persiapan deklarasi dan pelantikan ReJo Jatim, yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal Bulan Oktober mendatang. 

Rakor dipimpin langsung oleh Ketum DPN ReJo HM Darmizal MS, yang juga dihadiri oleh Sekjen Ferari Romawi, Ketua DPW ReJo Jatim H.Kelana Aprilianto, serta semua pengurus ReJo kab/kota se-Jatim turut hadir. 

Dalam kesempatan itu, Darmizal mengapresiasi dedikasi serta kerja keras Kelana Aprilianto, yang telah sukses membentuk jaringan struktur Relawan Jokowi, hingga ke tingkat akar rumput atau yang paling bawah.

 "Bapak Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada ReJo Jatim. Titip salam saya pada kawan-kawan ReJo Jatim, begitu pesan beliau," kata Darmizal. 

Sementara kepada Ketum ReJo, Mas Kelana mengatakan bahwa tim ReJo yang hadir bukanlah orang Partai. Mereka datang dari tokoh masyarakat yang punya tekad kuat, bekerja siang malam untuk mensukseskan pasangan duet Jokowi-KH.Ma’ruf Amin.

"ReJo Jatim bekerja total dan tidak setengah hati. Dua bulan bekerja, ReJo Jatim telah berhasil membentuk kepengurusan di 567 PAC dari 664 kecamatan dan 8505 kelurahan/desa. Jatim adalah barometer lumbung suara nasional, sehingga perolehan suara di Jatim harus bisa menang mutlak. Kalau di Jawa Timur dan Jawa Barat menang, maka itu akan menjadi kemenangan Pak Jokowi,” kata Kelana. 

Sementara itu, guna mempersiapkan secara matang deklarasi dan pelantikan puluhan ribu ReJo Jatim yang rencananya dihadiri oleh Presiden Jokowi secara langsung, pengurus DPW pun melakukan evaluasi kesiapan tim panitia dan koordinasi dengan seluruh pengurus ReJo se-Jatim. (*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration