Politik

Kwik Kian Gabung Timses Prabowo, PDIP Bilang Itu Hoaks

Jumat, 14 September 2018 - 19:35 | 31.24k
Politisi PDIP, Aria Bima. (FOTO: Kompas)
Politisi PDIP, Aria Bima. (FOTO: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi PDIP, Aria Bima mangatakan,  kabar ekonom, Kwik Kian Gie bergabung ke koalisi duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno adalah hoaks alias kabar bohong.

Pihaknya mengaku telah mengkonfirmasi langsung ke mantan Menteri Koordinator Ekonomi era Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid (Gus Dur) untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

"Saya sudah mengklarifikasi soal Pak Kwik yang disebut masuk ke tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi. Beliau menyatakan bahwa 'saya tidak masuk dalam tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi'," kata Aria Bima kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Aria menyebut Kwik Kian Gie hanya diundang oleh pihak Prabowo-Sandiaga untuk berdiskusi membahas ekonomi. Saat dihubungi tim Prabowo, Kwik mengaku tidak ada tawaran bergabung menjadi tim sukses.

Sebaliknya, menurut dia, Kwik Kian Gie malah menanyakan kabar tentang kesempatan berdiskusi masalah ekonomi bersama duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Hanya memang pernah diundang sebagai narasumber dalam diskusi ekonomi dan dia menyampaikan, 'Kapan saya diundang gantian diskusi di tim Pak Jokowi dan Pak KH Ma'ruf Amin'. Itu langsung saya yang mengklarifikasi," kata Aria.

Tambahan informasi, bakal capres Prabowo Subianto mengatakan, Kwik Kian Gie ingin jadi penasihat ekonominya. Dia pun mengapresiasi niat Kwik meskipun diketahui, ekonom tersebut merupakan kader PDIP.

"Kwik Kian Gie, meskipun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara, beliau salah satu penasihat saya. Kalau untuk negara dan bangsa, kita tidak melihat partai jadi saya kira di situ," ucap Prabowo Subianto belum lama ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES