Politik Jokowi-Makruf Amin

Ulama GNPF ke Duet Prabowo-Sandi, Ini Kata Kubu Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Jumat, 14 September 2018 - 18:42 | 627.35k
Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tak khawatir jika hasil Ijtimak Ulama 2 mendukung kubu rival, duet Prabowo-Sandi.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani, dukungan Ijtimak Ulama II GNPF itu tidak akan banyak berpengaruh terhadap perolehan suara di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya kira (Ijtimak Ulama' II) tidak (banyak berpengaruh). Kita menyikapi itu normatif saja. Itu hak warga negara untuk berkumpul mengeluarkan ekspresinya," kata Arsul saat konferensi pers di media center Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Jl. Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Sekjen PPP ini berkata, dibanding GNPF, jumlah ulama NU jauh lebih banyak. Sebab itu, Arsul optimis NU bakal memberikan dukungan politik kepada Jokowi, terlebih bakal cawapresnya KH Ma'ruf Amin yang merupakan Rais Aam PBNU.

"(Nahdlatul Ulama) itu kan ulamanya jauh lebih besar (dibanding GNPF) kalau dari jumlah. Itu tentu dukungannya karena ini pimpinannya alim ulama di NU, pasti jauh lebih mengerucut ke Jokowi-Ma'ruf," tandas Arsul, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES