Selasa, 25 September 2018
Entertainment

Ada Sentuhan Gamelan Bali di Single Terbaru Sandflower Penyanyi Hip Hop Asal AS

Ada Sentuhan Gamelan Bali di Single Terbaru Sandflower Penyanyi Hip Hop Asal AS Sandflower. (FOTO: OurStage)
Jum'at, 14 September 2018 - 17:07

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Orang Indonesia patut berbanga, seni dan budaya asli Bali digunakan oleh Sandflower, penyanyi dan pencipta lagu bergenre hip-hop asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS). Ia mengkolaborasikan gamelan Bali dalam single terbarunya yang berjudul Oceans.

Tak hanya gamelan, Sandflower juga menggunakan busana kreasi desainer Bali Shinta Chrisna. Ini terlihat pada lagu serta pemotretan single Oceans.

Dikutip dari womentalk, manager Anton Darmawan mengatakan Sandflower sudah pernah mendengar dan memainkan alat musik gamelan saat di bangku sekolah menengah atas. "Sejak saat itu ia punya ketertarikan terhadap budaya Indonesia," jelasnya.

Pada single Oceans, Sandflower bekerja sama dengan musisi Indonesia yang berdomisili di Bali, Hendra Ganarto dari DuoPercussion. Kolaborasi ini digagas pertama kali oleh Maya Naratama, pengarah kreatif, produser, dan pendiri perusahaan penyelenggara acara Acha Productions di New York.

"Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk musisi Indonesia masuk ke industri musik AS. Melalui musik, para musisi dua negara ini dapat mengeksplorasi, berkreasi, dan menciptakan musik yang dapat diterima secara internasional," kata Maya dalam rilisnya.

Sementara itu, produser musik untuk Oceans, David Sisko, berpendapat, gamelan memiliki kemenarikan suara yang bisa digunakan untuk semua jenis musik. "Gamelan memiliki ciri perkusi, keras, menenangkan, dan menarik," kata lelaki yang pernah memproduseri musik Duran-Duran, Kelly Clarkson, Justin Timberlake, dan lainnya ini.

Sebagai informasi, lagu Oceans bercerita tentang perdamaian, toleransi, dan persatuan antarsesama manusia seluruh dunia, tanpa ada batasan bangsa, bahasa, agama, maupun genre. 

Musik Sandflower sejak pertama luncurkan single di tahun 2014, dipengaruhi beragam latar belakang budaya, dan kebanyakan berkaitan dengan lirik sosial serta keberagaman.

Penasaran dengan single terbaru Sandflower berjudul Oceans yang memiliki sentuhan gamelan Bali? Sejak 8 September 2018, single ini sudah bisa diunduh dan didengarkan melalui Spotify, Soundcloud, iTunes, Google Play, dan lainnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration