Selasa, 25 September 2018
Olahraga

Asian Para Games 2018, Menpora RI Optimistis Indonesia Capai Target 7 Besar

Asian Para Games 2018, Menpora RI Optimistis Indonesia Capai Target 7 Besar Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi (Foto: setkab for TIMES Indonesia)
Jum'at, 14 September 2018 - 15:03

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenpora RI (Menteri Pemuda dan Olahraga RI), Imam Nahrawi yakin Indonesia bisa memenuhi target masuk peringkat 7 besar pada Asian Para Games 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Menpora setelah melihat persiapan seluruh atlet, terutama dari cabang olahraga (cabor) boling. "Dari boling nanti kita harapkan meraih satu medali emas yang bisa membantu pencapaian tujuh besar dari target prestasi ini," tegasnya.

Menurut Menpora, hasil try out para atlet menjadi hal penting sekaligus tolok ukur yang tidak bisa dikesampingkan. Apalagi mereka sudah bertemu atlet-atlet dari negara lain yang mungkin tidak ikut di APG.

"Ada angka yang membuat kita optimis ada juga ada rencana pencapaian baru tetapi kita akan fokus pada 16 medali emas yang diperjuangkan," sambungnya.

Prestasi Indonesia di Asian Para Games 2010 Guangzhou berada di peringkat 14 dengan koleksi 1 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu. Pada edisi ke-2 tahun 2014 Incheon, Indonesia menembus peringkat 9 dengan 9 medali emas, 11 perak dan 18 perunggu.

Menpora RI menegaskan lagi jika di Asian Para Games 2018 Jakarta, Indonesia menargetkan masuk peringkat 7 dengan 17 emas, yang diprediksi dari cabor para atletik 2 emas, para badminton 4 emas, catur 4 emas, power lifting 1 emas, renang 4 emas dan tenis meja 2 emas. (*)

Jurnalis : Rochmat Shobirin
Editor : Rochmat Shobirin
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

Komentar

Registration