Peristiwa Nasional Kirab Pemuda 2018

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 di Bukittinggi Hadirkan Seni Musik Berbudaya

Jumat, 14 September 2018 - 13:39 | 64.83k
Rangakaian kegiatan Kirab Pemuda 2018 di Bukittingi. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia))
Rangakaian kegiatan Kirab Pemuda 2018 di Bukittingi. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia))

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bukittinggi, Sumatera Barat mendapatkan kesempatan mengadakan panggung pemuda untuk menuangkan kreativitas Pemuda Bukittinggi. Lokasi acara dipusatkan di Student Center IAIN Bukittingi. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kirab Pemuda 2018 yang digelar Kemenpora RI.

Mengusung tema 'Kirab Pemuda Bukittinggi Berekspresi', kegiatan diisi dengan beragam lomba band variasi, musik regge, stand up Komedi serta lomba sastra puisi dengan tetap berorientaso pada kearifan lokal sekitar.

kirab-pemuda.jpg

Program unggulan Kemenpora RI yang digelar melalui Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) ini juga diisi dengan berbagai tarian khas minang, yaitu tari landai yang atraktif dan menghibur.

kirab-pemuda-3.jpg

Kegiatan kirab di Bukittinggi berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 9 malam. Turut hadir, pemuda KNPI, pemerintah daerah, aktivis seni dari UKM Marawa IAIN Bukittinggi, serta para peserta dari lintas organisasi yang mencapai 1000 mahasiswa.

"Saya sangat berterima kasih kepada ketua panitia lokal yang turut meramaikan kegiatan panggung pemuda, karena para hadirin dan peserta bertahan hingga malam hari," ucap Koordinator Wilayah Kirab Pemuda Sumbar, Riadi.

kirab-pemuda-4.jpg

Kirab Pemuda 2018 merupakan perjalanan 68 wakil pemuda seluruh provinsi di Indonesia yang akan melewati seluruh wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Setelah dari Bukittinggi, kegiatan rangkaian kirab pemuda akan dilanjutkan di Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kota Padang dengan ragam kegiatan berbeda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES