Indonesia Positif UIN Malang

Mahasiswa UIN Malang Bikin Gerakan Menulis, Namanya Komunitas FITK Berkarya

Jumat, 14 September 2018 - 12:12 | 101.38k
Pembicara Agung Prasetiyo saat memberi materi di Komunitas FITK Berkarya di Aula Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. (FOTO: Jihan/TIMES Indonesia)
Pembicara Agung Prasetiyo saat memberi materi di Komunitas FITK Berkarya di Aula Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. (FOTO: Jihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dunia kepenulisan sangat penting bagi mahasiswa. Tetapi akhir-akhir ini mahasiswa jarang yang berminat dalam membuat karya tulis. Inilah yang membuat Kemenristek Dema FITK UIN Malang membuat Komunitas FITK Berkarya.

Komunitas ini Selasa, 12 September 2018 lalu, berkumpul di Aula Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Komunitas FITK Berkarya ini resmi dibuka oleh Ade Bagus Permana selaku ketua Dema FITK.

Dalam peresmian itu, peserta juga mendapat materi kepenulisan dari Agung Prasetiyo, dosen FITK. Pembahasan di Komunitas FITK Berkarya antara lain menulis essay, Karya Tulis Ilmiah (KTI), opini dan desain website.

Komunitas ini ingin memberikan fasilitas kepada seluruh mahasiswa FITK yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang kepenulisan. Pembimbingnya berasal dari dosen-dosen yang mempunyai keilmuan yang mumpuni dalam kepenulisan.

Komunitas FITK Berkarya di UIN Malang ini diharapkan mampu memberikan informas-informasi tentang perlombaan kepenulisan nasional maupun internasional. Lalu, bimbingan khusus kepenulisan agar bisa membuat karya tulis yang baik dan benar. Mereka pun bisa mempublish tulisannya di website atau media massa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES