Kamis, 15 November 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasiswa UIN Malang Bikin Gerakan Menulis, Namanya Komunitas FITK Berkarya

Mahasiswa UIN Malang Bikin Gerakan Menulis, Namanya Komunitas FITK Berkarya Pembicara Agung Prasetiyo saat memberi materi di Komunitas FITK Berkarya di Aula Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. (FOTO: Jihan/TIMES Indonesia)
Jum'at, 14 September 2018 - 12:12

TIMESINDONESIA, MALANG – Dunia kepenulisan sangat penting bagi mahasiswa. Tetapi akhir-akhir ini mahasiswa jarang yang berminat dalam membuat karya tulis. Inilah yang membuat Kemenristek Dema FITK UIN Malang membuat Komunitas FITK Berkarya.

Komunitas ini Selasa, 12 September 2018 lalu, berkumpul di Aula Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Komunitas FITK Berkarya ini resmi dibuka oleh Ade Bagus Permana selaku ketua Dema FITK.

Dalam peresmian itu, peserta juga mendapat materi kepenulisan dari Agung Prasetiyo, dosen FITK. Pembahasan di Komunitas FITK Berkarya antara lain menulis essay, Karya Tulis Ilmiah (KTI), opini dan desain website.

Komunitas ini ingin memberikan fasilitas kepada seluruh mahasiswa FITK yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang kepenulisan. Pembimbingnya berasal dari dosen-dosen yang mempunyai keilmuan yang mumpuni dalam kepenulisan.

Komunitas FITK Berkarya di UIN Malang ini diharapkan mampu memberikan informas-informasi tentang perlombaan kepenulisan nasional maupun internasional. Lalu, bimbingan khusus kepenulisan agar bisa membuat karya tulis yang baik dan benar. Mereka pun bisa mempublish tulisannya di website atau media massa. (*)

Jurnalis : Jihan Nuzula (DJ-052)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration