Glutera News

Tips Cara Hidup Sehat yang Mudah Dilakukan

Jumat, 14 September 2018 - 11:56 | 183.97k
Image: Glutera
Image: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebenarnya banyak cara hidup sehat yang bisa Anda lakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal atau menguras tenaga. Meski demikian, agar memberi hasil yang optimal dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan, cara hidup sehat ini perlu dilakukan secara konsisten.

Tidak hanya memengaruhi kondisi fisik, cara hidup sehat yang dilakukan dengan tepat dapat mendukung kesehatan mental. Cara hidup sehat sepatutnya dijalani sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, yang dibiasakan sejak dini.

Ada beragam cara agar tetap hidup sehat, yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Salah satunya adalah selalu bergerak aktif dan rutin berolahraga.

Selain itu, ada beberapa cara hidup sehat lain yang bisa Anda lakukan. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Sebaiknya kurangi makanan yang mengandung banyak lemak, gula, dan garam, serta disarankan untuk makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran. Hal ini adalah untuk mencegah penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.
Agar tetap sehat, terapkanlah pola makan bergizi seimbang setiap hari.

2. Mengontrol Berat Badan
Meski mengontrol berat badan menjadi salah satu cara hidup sehat yang sulit dilakukan, tapi sebenarnya ada dua cara mudah yang bisa dilakukan dalam mengontrol berat badan Anda, yaitu menjalankan pola makan sehat dan berolahraga secara teratur.

3. Menjaga Kualitas Tidur
Kurangnya kualitas tidur termasuk dalam salah satu faktor kesehatan yang buruk. Salah satu cara untuk memperbaiki kualitas tidur adalah membiasakan tidur dengan cukup, di jam yang sama setiap harinya. Untuk orang dewasa, dibutuhkan tidur sekitar enam hingga sembilan jam setiap malam.

Cara hidup sehat perlu dilakukan secara konsisten agar dapat bermanfaat secara optimal. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai cara hidup sehat yang sesuai kondisi Anda, terutama jika memiliki masalah kesehatan khusus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES