Indonesia Positif

Tingkatkan Kompetensi Penyuluh Pertanian Purbalingga, Ini yang Dilakukan BBPP Batu

Jumat, 14 September 2018 - 09:50 | 132.21k
Foto bersama peserta Latsar PP Angkatan XXI Tahun 2018 Kab. Purbalingga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama peserta Latsar PP Angkatan XXI Tahun 2018 Kab. Purbalingga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sebanyak 37 CPNS THL-TB PP dari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, telah mengikuti Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluhan Angakatan XXI Tahun 2018. Pelatihan ini dilaksanakan berkat kerja sama BBPP Batu (Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu) dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga di Wisma Asri, Jalan Ketuhu, Purbalingga.

Pelatihan yang berlangsung 21 hari sejak tanggal 24 Agustus - 13 September 2018 bertujuan menyamakan persepsi terhadap tugas fungsi, organisasi dan tata hubungan kerja penyuluh pertanian. Termasuk juga memberikan wawasan pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi penyuluh pertanian.

Kepala BBPP Batu, Apri Handono, MM dalam arahannya saat menutup pelatihan (Kamis, 13/09/2018) mengatakan, peran penyuluh pertanian sebagai fasilitator, motivator dan sebagai penggerak usaha pertanian.

diskusi.jpgSuasana diskusi peserta latsar bersama widyaiswara BBPP Batu

"Tujuan penyuluhan yang ingin dicapai adalah agar sasaran dapat bertani lebih baik (better farming), bertani yang menguntungkan (better business), hidup lebih sejahtera (better living), membentuk masyarakat yang lebih sejahtera (better comunity) dan lingkungan yang terjamin kelestariannya (better environment), " katanya yang diwakili Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga, Ir. Lily Purwati menyampaikan ucapan selamat kepada teman-teman penyuluh yang sudah diangkat menjadi CPNS.

"Ini merupakan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang wajib untu selalu disyukuri, bukan hanya dengan ucapan tapi juga dengan tindakan nyata, peningkatan status ini juga harus diringi dengan peningkatan kinerja dan pengabdian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada petani binaan penyuluh masing-masing,'' ujarnya.

Tampak hadir pada saat penutupan antara lain Pejabat Administrator dan Pengawas, Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga, Perwakilan BBPP Batu, Norma Rahma, SST dan Subianto, SST. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES