Selasa, 25 September 2018
Gaya Hidup

Tips Mendapatkan Kulit Lembut seperti Bayi

Tips Mendapatkan Kulit Lembut seperti Bayi Ilustrasi - Tips mendapatkan kulit lembut seperti bayi (FOTO: Shutterstock)
Jum'at, 14 September 2018 - 04:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit pasti akan berubah. Garis-garis halus dan keriput pasti akan muncul. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menunda tanda penuaan tersebut. Dengan perawatan kulit yang tepat Anda bisa mendapatkan kulit yang halus dan lembut seperti bayi.

Dr. David Horowitz, seorang dermatologis dari Coast Dermatology Medical Associates membagikan beberapa tips untuk mendapatkan kembali kulit lembut dan halus Anda seperti yang dilansir dari dermstore berikut ini.

1. Perbaiki Kulit dari Dalam

Perawatan kulit dari dalam bisa dimulai dengan memakan lebih banyak buah berry dan kurangi makanan manis. Perbanyak konsumsi ikan dua kali seminggu untuk mendapatkan manfaat asam lemak omega 3 yang penting untuk kulit halus dan cerah. Jangan lupa juga untuk perbanyak konsumsi air Anda.

2. Ubah Gaya Hidup

Tidurlah secara teratur setiap harinya. Tujuh hingga delapan jam tidur nyenyak tanpa terganggu setiap harinya akan membantu meremajakan tubuh dan kulit. Kegiatan fisik secara rutin juga akan membantu mengurangi inflamasi, mengatur hormon yang mempengaruhi kulit dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

3. Periksa Rutinitas Perawatan Kulit

Bersihkan make up dengan pembersih yang lembut, lanjutkan dengan toner untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak yang tertinggal, dan jangan lupa untuk memakai pelembab. Lakukan juga eksfoliasi untuk membersihkan sel-sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi kolagen. Namun jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi, ya!

4. Perhatikan Kulit Bibir

Kondisi bibir juga perlu diperhatikan. Sikat dengan sikat lembut dan air hangat untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Anda juga bisa menggunakan lip scrub lembut untuk mendapatkan bibir yang lebih halus, lembut dan sehat.

Langkah di atas bisa membantu Anda mendapatkan kulit lembut seperti bayi pada seluruh tubuh Anda. Jangan lewatkan perawatan kulit dan gaya hidup yang sehat untuk selalu menjaga kondisi kulit Anda tetap lembut dan terhindar dari tanda penuaan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration