Kamis, 15 November 2018
Tekno

Apple Bekali iPhone Terbaru dengan Fitur Dual SIM

Apple Bekali iPhone Terbaru dengan Fitur Dual SIM Smartphone iPhone X terbaru 2018, iPhone XS (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 14 September 2018 - 02:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Smartphone iPhone X terbaru 2018, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR telah sepenuhnya menggunakan kemampuan SIM ganda. Apple sebelumnya tak pernah membawa fitur dual SIM pada perangkat iPhone yang sudah diterapkan oleh banyak vendor ini.

Dilansir dari laman Tech Radar, cara Apple menerapkan fitur ini berbeda untuk ponsel yang dijual di China dan ponsel yang dijual di seluruh dunia. Versi China memiliki dua slot SIM untuk menambahkan dua kartu SIM nano fisik sedangkan versi global mendapat satu slot SIM dan SIM yang tersemat atau eSIM.

Namun, hal tersebut menimbulkan sedikit kekhawatiran, di mana belum banyak perusahaan telco yang mendukung adanya eSIM.

Fitur-Dual-SIM-Apple.jpgFoto: Dok. Apple via support.apple.com

Namun ada kemungkinan ini adalah rencana Apple untuk mendorong perusahaan telekomunikasi agar menawarkan layanan eSIM. Sama seperti Apple mendorong ukuran kartu SIM pada iPhone sebelumnya, yang kemudian ditiru berbagai vendor smartphone.

Untuk informasi, banyak orang Amerika dan Eropa Barat yang tidak menganggap bahwa fitur SIM ganda benar-benar dibutuhkan. Namun, untuk sebagian orang Asia dan Afrika fitur tersebut diperlukan untuk beberapa alasan.


LIHAT JUGA: Catat! Ini Waktu Rilis iPhone XS, Generasi Terbaru iPhone


Beberapa orang menggunakannya untuk mendapatkan data dan rencana panggilan terbaik yang mungkin tidak ada di telco yang sama sementara yang lain menggunakannya untuk memiliki dua nomor yang berbeda, seperti, untuk pekerjaan dan pribadi.

Selain itu, traveler juga menyukai fitur dual SIM ini untuk menghemat biaya roaming dengan melengkapi slot SIM sekunder mereka dengan kartu SIM lokal di tempat tujuan. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda menyukai fitur terbaru dari iPhone X 2018 ini? (*)

Jurnalis : Lucky Setyo Hendrawan
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration